2 Tahun, HMD Telah Menjual 70 Juta Unit Nokia

Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu, HMD Global berusia dua tahun. Jika Anda belum pernah mendengar tentang perusahaan, HMD bertanggung jawab atas merek Nokia sejak diperkenalkan kembali pada 2017.

Perusahaan asal Finlandia itu cukup berhasil mengangkat merek Nokia melalui periode pertumbuhan yang kuat (Top 5 di seluruh Eropa) dan baru-baru ini HMD berbicara tentang sejumlah pencapaiannya.

BACA JUGA:

Bulan Depan Nokia Rilis Tiga Seri Smartphone Anyar

Pada peluncuran Nokia 8.1 di Dubai, perusahaan mengumumkan sejak diperkenalkannya Nokia 6 pertama pada Januari 2017, HMD Global mengklaim telah menjual 70 juta ponsel, termasuk feature phone.

Dari jumlah intu, 56 jutanya terjual kepada pria di atas usia 35 yang sebelumnya tahu tentang merek Nokia.

Selain itu, perusahaan menegaskan perangkat yang lebih murah adalah sumber pendapatan terbesarnya dan mengakui penawaran utamanya berkinerja buruk secara signifikan.

BACA JUGA:

Mulai Edar, Ini Harga Nokia 7.1

Menurut HMD Global, Nokia 6.1 adalah ponsel terlaris dalam skala global saat ini, serta mencatat baik Nokia 7 Plus dan Nokia 3.1 juga sangat populer.

Ke depannya, HMD berharap bisa memperkuat posisinya di segmen harga €300 (Rp5 juta) hingga €400 (Rp6,6 juta), dan menargetkan konsumen yang lebih muda dengan kampanye pemasaran baru di segmen yang berbeda seperti e-sports.