WhatsApp Ujicoba Pesan Suara Untuk Android

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp, dikabarkan sedang melakukan pengujian untuk fitur baru, yakni pesan suara di versi perangkat Android atau consecutive voice messages (pesan suara berurutan).

Dilaporkan Gadget Ndtv, dari WABetaInfo, update ini dihadirkan di WhatsApp versi beta sejak akhir November 2018 secara terbatas.

Dengan adanya pembaruan fitur ini pengguna dapat melakukan memutar beberapa pesan langsung tanpa terputus jika pesan-pesan tersebut dikirim langsung secara berurutan.

BACA JUGA:

Calon CEO WhatsApp ‘Angkat Kaki’

Fungsi ini akan tersedia ketika WhatsApp mendeteksi ada dua atau lebih pesan suara dikirimkan. WhatsApp secara otomatis memutar semua pesan suara secara berurutan, sehingga pengguna tidak perlu memutar setiap pesan satu per satu secara manual.

WhatsApp juga sedang menguji pintasan panggilan grup baru untuk aplikasi WhatsApp Android juga yang memungkinkan pengguna memulai obrolan grup secara langsung dengan menekan tombol panggil group.

Hal ini bisa dilakukan pengguna, setelah mengetuk tombol itu, WhatsApp akan meminta pengguna memilih kontak yang ingin dipanggil dan memilih apakah akan memulai video atau panggilan suara. Fitur-fitur ini akan diaktifkan dari jarak jauh di WhatsApp Beta yang akan datang untuk pembaruan Android.

WhatsApp secara teratur menguji fitur pada sejumlah kecil pengguna, untuk mengukur apakah berfungsi dengan benar atau terbukti tidak. Ada kemungkinan juga bahwa WhatsApp dapat menghapus fitur sebelum membuatnya menjadi aplikasi lengkap.