Disebut Banyak Masalah, Adopsi Apple iOS 12 Lebih Cepat Ketimbang iOS 11

Jakarta,Selular.ID-Apple telah merilis iOS 12, sebagai penerus OS sebelumnya. Dari data yang dirilis, adopsi iOS ini menunjukan respon yang cukup baik.

Dari data tersebut dilaporkan bahwa sudah 75% pengguna yang memakai iOS 12.

Jumlah tersebut sepertinya mengalami peningkatan yang cukup baik. Pasalnya, dalam laporan beberapa waktu lalu tepatnya awal Oktober, iOS 12 sudah terinstal pada 46% perangkat iOS milik Apple.

Angka ini tampaknya menyusul pendahulunya, iOS 11 yang telah diinstal pada 46,57% perangkat. Namun sayangnya, angka adopsi belum secara resmi dirilis oleh Apple, sehingga dapat diingat ini merupakan presentase prediksi.Walaupun begitu, ini merupakan angka yang baik untuk iOS 12.

BACA JUGA:

iOS12 Lebih Banyak Peminat Dibanding iOS11

Dilaporkan Mac Rumors, kendati sudah diadopsi diperangkat, bukan berarti OS ini tanpa masalah iOS 12 banyak dikritik oleh penggunanya di mana berbagai fitur memiliki masalah aneh seperti aplikasi kalkulator dan autocorrect.

Diinformasikan sebelumnya bahwa iOS 12 juga mengalami gangguan. Penguji iOS beta mengungkapkan jika sistem seringkali mengirimkan sinyal atau notifikasi untuk memperbarui versi beta mereka ke versi iOS baru.

BACA JUGA:

50 Persen Perangkat Apple Adopsi iOS 12

Belum diketahui penyebab pasti, namun kabarnya karena ada gangguan dengan Springboard, pengelola layar utama iOS.

Diketahui sebelumnya, menjelang rilis iOS 12 dikabarkan bahwa Apple rupanya menunda beberapa fitur utama pembaruan untuk 2019, dengan upaya lebih fokus pada kontrol kualitas.

Perangkat yang mendukung pembaruan iOS 12 yakni iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5s. Untuk iPad yaitu pada iPad 12,9 inci, iPad Pro, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPad Air, iPad generasi ke-5, iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2.