Naik Lima Kali Lipat, Game Fortnite Memiliki 200 Juta Pemain

Jakarta,Selular.ID-Game Fortnite awalnya tersedia untuk PC, PS4 dan Xbox One. Namun di awal Januari 2018, Epic Games sebagai pengembang merilis untuk perangkat mobile yakni di iOS.

Baru dirilis,  kabarnya nembuat pengembang untung besar. Berkat Fortnite versi iOS, Epic Games dilaporkan telah mendulang untung sebesar 100 juta dollar AS atau sekitar Rp1,4 triliun. Itu pada bulan Juni, tiga bulan kemudian seperti dilaporkan Uber Gizmo, Fortnite mobile dilaporkan telah meraup 300 juta dollar AS (Rp 4,5 triliun). Angka ini lebih besar dari pendapatan game sohor lainnya, “Clash Royale”, yang meraup 228 juta dollar AS (Rp 3,4 triliun) dalam 200 hari pertamanya.

BACA JUGA:

Game Fortnite Hadirkan Fitur Redeploy Gliders

Kabarnya, selain meraup keuntungan cukup signifikan, game ini pun memiliki jumlah peningkatan pemain yang cukup banyak. Pada pertengahan Januari Fortnite meraup 40 juta. Namun, di November, game buatan Epic Games itu telah memperoleh 200 juta pemain terdaftar.

Angka itu lima kali lebih banyak pemain dalam waktu kurang dari setahun, dan lompatan 60 persen dari 125 juta pemain yang dimiliki pada bulan Juni.

BACA JUGA:

Game Fortnite Hadirkan Fitur Redeploy Gliders

Tidak semua pemain itu aktif, tetapi Epic juga baru-baru ini mencapai rekor 8,3 juta pemain bersamaan. Bahkan jika beberapa dari 200 juta pengguna tersebut hanya menyentuh game tersebut satu kali, banyak pemain lainnya yang bermain berulang kali.

Sangat mudah untuk melihat mengapa Fortnite tumbuh dengan sangat cepat, dan bukan hanya karena gratis untuk dimainkan game itu baru tersedia di banyak perangkat di awal 2018.