Bertema Cityscape Photography, Huawei Nova Academy Kembali Digelar

Nova AcademyNova Academy

Jakarta, Selular.ID – Kali kedua, Huawei kembali menggelar Nova Academy. Nova Academy merupakan workshop fotografi bagi para pengguna maupun fans smartphone Huawei.

Masih bersama komunitas fotografi Kelas Pagi yang dipimpin Anton Ismael, Nova Academy kali ini akan memandu dan mengajarkan para peserta bagaimana memotret lansekap perkotaan dengan smartphone. Di Nova Academy, para pengguna smartphone Huawei maupun fans dapat menyalurkan ide dan mengembangkan skill di bidang fotografi mobile.

“Nova Academy pertama kali diselenggarakan di bulan Oktober lalu. Huawei Nova Academy putaran pertama mengusung tema mobile fotografi. Nova Academy kedua kali ini mengusung tema Cityscape photography,” ujar Advent Jose, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer BG saat ditemui Selular.ID disela acara workshop Nova Academy di bilangan Thamrin, Jakarta.

Advent Jose, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer BGAdvent Jose, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer BG (Donnie/Selular.ID)

Secara general, dikatakan Jose tema Huawei Nova Academy kali ini masih membahas mobile fotografi. Tapi pembahasannya lebih khusus yakni Cityscape photography.

BACA JUGA:

Didukung Fitur AIS Super Night Shooting, Kemampuan Fotografi Huawei Nova 3i Lebih Optimal

Untuk tema Cityscape photography kali ini, Nova Academy menghadirkan Kelik Broto yang merupakan seorang fotografer kenamaan dan tumbuh di komunitas seni di Yogyakarta. Dalam seni visual, cityscape atau bisa juga disebut sebagai urban lanscape, merupakan representasi artistik yang menggambarkan aspek fisik sebuah kota atau area urban.

Dirasakan Huawei, Nova 3i cocok menjadi bintang utama dalam tema Cityscape photography. Karena Nova 3i mengusung kamera sebagai fitur unggulan.

Huawei Nova 3i juga telah ditambahkan fitur baru yakni Night Mode Shooting. Mode ini mampu mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya dengan hasil yang tajam dan detail.

Hasil foto Noba 3i dengan Handheld nigh modeHasil foto Noba 3i dengan Handheld nigh mode Hasil foto Noba 3i dengan Handheld nigh modeHasil foto Noba 3i dengan Handheld nigh mode

“Kita turut menghadirkan fitur yang sebelumnya hanya ada di smartphone premium Huawei seperti P20 Pro ke dalam Nova 3i. Untuk mendapatkannya, pengguna harus update software ke versi firmware INE-LX2 8.2.0.131,” jelas Jose.

BACA JUGA:

Peluncuran Mate 20 Diyakini Dorong Supremasi Huawei

Diutarakan Jose, Nova Academy putaran pertama menonjolkan smartphone P20 Pro.

“Kedepannya, di Nova Academy putaran 3 dan 4, kita akan gunakan smartphone Huawei lain,” imbuhnya.

Setelah ini, disampaikan Jose masih ada dua putaran lagi.

“Nova Academy batch 3 dan 4 akan mengusung tema yang berbeda. Intinya tetap Membahas mobile fotografi. Batch 3 mengusung tema food photography dan portrait beauty photography,” terang Jose.

Kedepannya disampaikan Jose, Nova Academy akan berlangsung secara rutin selama sebulan sekali.

“Untuk waktunya, kita sedang tentukan. Kami harap Nova Academy dapat menarik minat para pengguna Huawei untuk belajar fotografi. Disini para pengguna Huawei bisa mendapatkan edukasi seputar mobile fotografi dari smartphone Huawei. Disamping itu, mereka juga bisa bertukar informasi dan bertemu pengguna smartphone Huawei lainnya secara rutin,” papar Jose.

BACA JUGA:

Huawei Rilis Speaker AI Baru di China

Karena ini merupakan tempat belajar, menurut Jose jumlah peserta Nova Academy harus dibatasi maksimal 20 sampai 30 orang.

“Kalau jumlah nya banyak, maka edukasi yang disampaikan tidak optimal. Peserta Nova Academy kali ini berjumlah 30 orang. Sementara batch pertama diikuti 15 hingga 20 peserta. Setiap batch diikuti peserta yang berbeda. Yang jelas semua pengguna Huawei. Peserta yang ikut di batch pertama tidak bisa ikut di batch kedua dan seterusnya.

Sebenarnya, Nova Academy tidak hanya ditujukan untuk pengguna smartphone Huawei Nova series saja.

“Kita memilih nama Nova Academy bukan berdasarkan produk Nova series saja. Pemilihan nama Nova ini ditentukan dari pusat. Nama Nova dipilih untuk mewakili semua smartphone Huawei secara general. Jadi tidak hanya Nova series saja yang jadi pembahasan di setiap acara Huawei Nova Academy,” tutup Jose.