Gandeng Loket, Bhinneka Terjun ke Bisnis Hiburan

Jakarta, Selular.ID – Mulai hari ini, Anda bisa membeli tiket hiburan di Bhinneka, asalkan Anda pelanggan korporasi. Ya, Bhinneka akhirnya terjun ke industri hiburan.

Berkolaborasi dengan Loket, pelopor e-commerce di Indonesia itu membuka “Partnership” baru untuk pelanggan korporasi.

“Pelanggan korporasi Bhinneka sekarang bisa mengakses langsung tiket pertunjukan, theme park, dan MICE untuk kebutuhan korporasi seperti outing kantor atau workshop melalui website Bhinneka Bisnis,” kata Ferryzal Zulkarnain, VP Services Bhinneka, saat peresmian kerjasama Loket dan Bhinneka di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

BACA JUGA:

Lebih Simpel, Gotix Hadir dalam Versi Website

Ferryzal memaparkan saat ini Bhinneka mempunyai 40 ribu pelanggan Bussines to Busines (B2B) atau (korporasi), “Sebuah pasar yang menjanjikan untuk pertumbuhan bisnis Loket,” ujarnya.

Bhinneka sendiri adalah pemimpin pasar e-commerce untuk kategori produk 3C: Computer/IT, Communication Technology & Consumer Electronics. Ketika disinggung hubungan layanan baru “Partnership” dengan kategori yang didominasinya, Ferryzal menjawab, “Kolaborasi.”

Menurutnya, layanan baru Bhinneka Bisnis “Partnership” ditujukan untuk konsumen B2B.

BACA JUGA:

Lebih Simpel, Gotix Hadir dalam Versi Website

“Elektronik dan komputer memang core business Bhinneka, sementara Bhinneka Bisnis adalah layanan pendukung korporasi. Misalnya kita kan jual laptop, nah kita bisa masuk ke furniture karena orang pakai laptop pasti butuh meja dan kursi. Jadi kita menyediakan solusi end-to-end bagi perusahaan,” serunya.

Bagi Loket sendiri, kolaborasi ini menjadi pintu masuk perusahaan ke segmen pasar baru, yaitu korporasi. Dengan jumlah 40.000 pelanggan, Bhinneka Bisnis menjadi partner emas bagi Loket.

Selama ini Loket menyediakan ragam layanan yang bisa dimanfaatkan individu atau korporasi, tapi sifatnya retail. Sedangkan dengan Bhinneka Bisnis menjadi jalan pintas yang sangat menguntungkan.

BACA JUGA:

Lebih Simpel, Gotix Hadir dalam Versi Website

VP Consumer Solutions Loket, Rama Adrian, mengatakan Loket mempunyai tiga metode distribusi: Application Programming Interface (API) yang terintegrasi, Agent Dashboard, serta Widget.

Dikatakan Rama, ini adalah kolaborasi pertama kalinya antara dua buah industri yang memiliki expertise berbeda, yakni B2B e-commerce dan hiburan.

“Dengan bergabungnya Bhinneka menjadi afiliasi Loket Distribution Program (LDP), kami berharap korporasi akan mudah mengakses industri hiburan secara profesional,” ujar Rama.

BACA JUGA:

Lebih Simpel, Gotix Hadir dalam Versi Website

Melalui kerja sama ini, Loket dan Bhinneka akan menyediakan fitur pembelian dalam jumlah banyak (bulk purchase) yang sesuai dengan karakteristik kebutuhan pelanggan korporasi.

Kerja sama ini tidak terbatas pada tiket outing dan MICE semata, Ferryzal mengungkapkan layanan ini akan dilanjutkan ke lini bisnis Bhinneka lainnya.

“ke depannya, kami akan memperluas kerja sama ini ke segmen retail (B2C) Bhinneka,” paparnya.