Bukalapak Dukung Jawa Timur Berbasis Digital

Jakarta, Selular.ID – Bukalapak terus melancarkan strategi guna menggaet lebih banyak pelaku UKM tanah air ke platformnya. Hari ini (6/11) Bukalapak bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur menandatangani kerjasama untuk mewujudkan Jawa Timur berbasis digital.

Fajrin Rasyid selaku Co-Founder and President Bukalapak mengatakan “Dengan dukungan pemerintah dan masyarakat kami berharap penetrasi digital akan semakin menyeluruh di masyarakat. Kerjasama ini tentunya mengoptimalkan berbagai fitur dan produk di Bukalapak demi memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat di Jawa Timur serta memberdayakan UKM dan IKM setempat.”

BACA JUGA:

Investor di Fitur BukaReksa Bukalapak Mencapai 800 Ribu   

Saat ini Bukalapak telah berhasil menghubungkan lebih dari 4 juta UKM atau pelapak di seluruh Indonesia. UKM dan IKM serta warung-warung konvensional tergabung sebagai Mitra Bukalapak.

Jumlah pelapak di Jawa Timur per bulan September 2018 mengalami kenaikan sebesar 70% dibandingkan pada bulan September 2017 lalu. Bukalapak berkolaborasi dengan sejumlah pemerintah provinsi termasuk Jawa Timur untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA:

Buka Dompet Masih Dibekukan, Bukalapak Hadirkan Buka Dana

Fajrin Rasyid menambahkan bahwa dalam kerjasama ini Bukalapak akan mengadakan sejumlah program dan menyediakan sederet layanan berbasis digital yang tentunya dapat menaik kelaskan masyarakat Jawa Timur.

Program-program tersebut antara lain adalah pemberdayaan UKM dan IKM di Jawa Timur untuk go online melalui Komunitas Bukalapak, pemberdayaan warung-warung konvensional di Jawa Timur melalui Mitra Bukalapak.

BACA JUGA:

AI Research Pertama di Indonesia Resmi November

Disamping itu, beberapa inovasi dan kreativitas lainnya akan diwujudkan melalui konsep layanan yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat Jawa Timur.

“Kami menyediakan sejumlah layanan berbasis digital dan program yang memberdayakan para pelaku UKM dan talenta-talenta terbaik di Jawa Timur. Harapannya Provinsi Jawa Timur yang berbasis digital dalam bidang ekonomi hingga pemerintahan akan segera terwujud dengan adanya kerjasama ini,” tutup Fajrin.