Lintasarta raih penghargaan terbaik layanan data center dan cloud

Jakarta (ANTARA News) – Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Improved Data Technoloy Governance & AI untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018.

Acara penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) di Jakarta, Rabu (17/10) lalu, merupakan yang pertama diadakan, bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survei yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat disebutkan Lintasarta berhasil menyabet penghargaan ini karena dinilai memiliki keunggulan dalam meningkatkan lini layanan data center dan cloud services, termasuk perlindungan keamanan dan back up system-nya yang memastikan keandalan layanan Data Center & Cloud dengan standar kualitas layanan prima.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono. Terkait penghargaan yang diraih, dia mengatakan, penghargaan ini membuktikan keandalan dan kualitas layanan data center dan cloud, sehingga pantas untuk menjadi pilihan utama bagi pelaku industri nasional. 
     
Lintasarta meraih penghargaan dalam kategori Best Improved Data Technoloy Governance & AI, di mana penilaian didasarkan atas keberhasilan yang dilakukan dalam menerapkan teknologi perlindungan data pengguna untuk layanan data center dan cloud. 

“Data center Lintasarta dibangun berdasarkan standar dan sertifikasi internasional. Begitu juga untuk cloud services yang juga terus diperkuat system keamanannya, sebagai bagian dari keseriusan Lintasarta mengembangkan bisnis dan layanan sebagai ICT solution company,” katanya.

Sebagai penyedia jasa komunikasi data yang berpengalaman selama lebih dari tiga dekade, Lintasarta memiliki jaringan/backhaul yang handal dengan dukungan SDM berkompeten, di antaranya dengan bersertifikasi (CDCP (Certified Data Center Professional), CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), CCSP (Cisco Certified Security Professional) dan Certified Ethical Hacker.

 “Saya atas nama pemerintah, menyambut baik kegiatan semacam ini karena tentu akan bisa mendorong adanya inovasi-inovasi baru, terkait pengembangan sektor ICT di Tanah Air,”  ujar Menkominfo, Rudiantara saat memberikan sambutan di acara Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018.

Hal itu, lanjutnya, sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital dan percepatannya, terutama dalam rangka memasuki era ekonomi digital dan industri 4.0 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai strategi dalam meningkatkan daya saing industri dan ekonomi nasional di masa depan.

Menurut dia, ajang pengharaan ini, diharapkan bisa semakin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, baik di kalagan dunia usaha, industri, institusi kepemerintahan, serta instansi lainnya, karena akan berimplikasi luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global.

Menkominfo juga berharap agar para vendor dan perusahaan-perusahaan pengembang solusi ICT, bisa terus berinovasi sebagai antisipasi untuk memenuhi tren tuntutan kebutuhan solusi ICT yang juga makin tinggi di kalangan dunia usaha dan berbagai institusi lainnya.
    
Baca juga: Lintasarta peroleh dua penghargaan di ajang Top CSR 2018

Baca juga: Lintasarta pulihkan jaringan pascagempa Palu

Pewarta: Subagyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018