Geser Xiaomi Note 5, Honor 9 Lite Lebih Dipilih Pembeli

Jakarta, Selular.ID – Honor 9 Lite hadir di Indonesia pada bulan Mei 2018, setelah lima bulan berlalu seri ini masih mampu menarik minat pembeli ponsel di harga Rp2,5 jutaan.

Hal itu diungkapkan Meme Meilani, Promotor Honor Erafone ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, malahan sejak satu bulan lalu Honor 9 Lite dijual dengan harga Rp2,3 jutaan.

“Awal keluarkan harganya Rp2,5 jutaan, turunnya bertahap sekarang jadi Rp2,3 juta,” kata Meme, di Jakarta (17/10/18).

Dikatakan Meme, penurunan harga Honor 9 Lite, bukan karena tidak ada peminat, melainkan karena sudah ada seri baru seperti Honor 9i dan Honor 7s. Kendati dua seri baru sudah datang Meme masih bisa menjual Honor 9 Lite satu hingga dua unit setiap harinya.

Menurut meme, selain didukung dengan RAM 3 GB, Honor 9 Lite tampil dengan empat kamera, sehingga ini.yang membuat pembeli masih mencari Honor 9 lite. Sementara pesaing Honor 9 Lite adalah Xiaomi Note 5.

Begeser ke beberapa toko disekitarnya, pedagang mengungkapkan hal yang tidak berbeda jauh, menurut Zanneta, pemilik Tuti Cell ITC Roxy Mas Jakarta, ketimbang Xiaomi Note 5, saat ini pembeli lebih pilih Honor 9 Lite.

Diakatakan Zanneta, dengan pilihan RAM 3/32 harga Note 5 Rp2.5 juta, dan Note 5 masih satu kamera, sehingga pembeli lebih pilih Honor 9 Lite. Perbandingannya, Jika dua hari sekali Honor 9 Lite dibeli customer, Xiaomi Note 5 belum tentu.

Hal senada pun diungkapkan Udin, Manager Chans Celullar ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, menurutnya yang menjadi daya tarik Honor.9 Lita adalah empat kamera yang disandangnya. Terdiri dari kamera ganda depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 13 megapixel dan 2 megapixel.

“Sekarang customer kalau pilih ponsel itu kamera yang dilihat, kemudian yang lain, untuk kamera Honor 9 Lite lumayanlah dari Note 5, dan harganya kini sudah Rp2.3 jutaan,” pungkas Udin.