Jelang Hadapi Taiwan, Timnas U-19 Masih Menyimpan Masalah

JawaPos.com – Piala Asia U-19 2018 hanya tinggal menghitung jam. Namun, berdasarkan hasil laga uji coba, Timnas U-19 masih menyimpan kekurangan. Dengan waktu yang semakin mepet, kekurangan tersebut harus bisa segera diperbaiki. Agar target meraih semifinal bisa teracapai.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengakui, dalam empat uji coba terakhir timnya memang tak pernah cleansheet. Selalu mampu dibobol lawan. Karena itu, dia terus berusaha untuk memperbaiki performa skuad Garuda Nusantara agar tak gembos di pertandingan selanjutnya.

“Saya lihat, memang selalu kebobolan. Masalahnya di konsentrasi. Lawan terakhir Yordania juga begitu. Jadi ini harus kami maksimalkan, bagaimana bisa tetap fokus konsentrasi saat sudah unggul,” ungkapnya.

Kehilangan konsentrasi skuad Timnas U-19 saat unggul ini memang cukup mencemaskan. Saat melawan Yordania, Indonesia sempat unggul terlebih dulu sampai 3-0. Tapi, karena kehilangan fokus, dalam enam menit lawan bisa menciptakan dua gol.

Beruntung, Indonesia sudah unggul tiga gol terlebih dulu.  Sehingga skor hanya berubah sampai 3-2 dan kemenangan pun masih bisa didapatkan Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia U-19 sempat gagal menang di tiga laga terakhir. Yakni imbang 2-2 lawan Thailand, kalah 0-3 dari Tiongkok, dan ditundukkan 1-2 oleh Arab Saudi. 

Masalah ini jelas menjadi ancaman tersendiri sebelum menghadapi Taiwan di laga pembuka Piala Asia U-19. Apalagi Taiwan akan didukung oleh 3 pemain yang tampil di Liga Eropa. 

(jpg/adw/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.