Putihkan Ketiak yang Hitam dengan 3 Resep Masker Kentang

JawaPos.com – Kaum hawa seringkali tak percaya diri saat menggunakan pakaian dengan lengan terbuka. Salah satu alasannya karena area ketiak lebih gelap ketimbang bagian kulit lainnya.

Kulit ketiak yang gelap bisa disebabkan karena seringnya bercukur atau mencabut rambut halus di area ketiak. Ketiak merupakan area sensitif karena terdapat pada lipatan. Belum lagi produksi keringat di area tersebut membuatnya seringkali lembab. Dilansir dari Boldksy, Senin (15/10), ternyata solusi untuk memutihkan ketiak hanya cukup dengan kentang.

Karbo yang lezat ini ternyata tak hanya bremanfaat mengganjal perut lapar, tetapi juga bisa membuat kulit di area lipatan menjadi lebih cerah. Hanya dibuat menjadi masker dengan campuran bahan lainnya, maka kaum hawa tak perlu repot lagi mencoba berbagai kosmetik dengan bahan kimia untuk memutihkannya.

tips putihkan ketiak, cara putihkan ketiak, manfaat kentang, bahan untuk putihkan ketiak, madu untuk ketiak,Campuran kentang dan madu bisa melembabkan kulit. (Healthline)

1. Jus Kentang Dan Madu

Madu dianggap sebagai pelembab alami yang akan melembabkan kulit dan membunuh bakteri. Kupas kulit kentang dan parut untuk mengekstrak jus dari kentang.

Tambahkan 2 sendok makan jus kentang ke dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok makan madu dan campurkan bahan-bahannya dengan merata. Oleskan campuran ini pada ketiak dan biarkan selama sekitar 20 menit. Lalu bisa mencucinya dengan air hangat dan keringkan. Ikuti resep ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

2. Kentang, Jus Lemon Dan Gula

Gula dan jus lemon adalah pengelupas alami yang menghilangkan sel-sel kulit mati. Sehingga bisa mencerahkan warna kulit. Campurkan 2 sendok makan kentang parut dan jus lemon ke dalam mangkuk bersih. Tambahkan 1 sendok makan gula ke dalamnya dan campurkan semua bahan dengan baik. Oleskan pada ketiak dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan keringkan.

3. Jus Kentang Dan Mentimun

Air mentimun bersama dengan jus kentang bisa mencerahkan kulit. Potong seperempat mentimun dan satu kentang menjadi potongan kecil lalu baurkan. Tambahkan 1 sendok makan bubuk kacang panjang dan campur semua bahan dengan merata.

Terapkan ini pada ketiak dan kemudian tunggu selama 20-30 menit. Bilas dengan air biasa. Anda bisa menggunakannya seminggu sekali.

(ika/JPC)