Apple Luncurkan Case Transparan iPhone XR, Ini Harganya

Jakarta, Selular.ID – Phone XR membawa perbedaan signifikan dibanding dua saudaranya, iPhone XS dan XS Max. Smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih besar ketimbang XS, yakni 6,1 inci.

Uniknya, desain iPhone XR tetap identik dengan iPhone XS dan XS Max, tetapi tidak untuk materialnya, ia hanya dibalut material aluminium. Sehingga diperluan case yang cukup baik untuk melindungi bodynya namun tetap tampil trendy.

Sementara Seperti dilaorkan Mac Rumors, Apple menyiapkan case transparan. Karena seperti kita ketahui, warna bodi menjadi salah satu nilai jual ponsel tersebut. Apple menghadirkan enam warna, yakni putih, hitam, biru, kuning, coral dan merah dengan case transparan itu warna iPhone XR menjadi terlihat.

BACA JUGA:  iPhone XR Diprediksi Bikin Pendapatan Apple Turun

Kendati case transparan untuk iPhone XR ini seperti biasa-biasa saja, Apple membanderolnya seharga USD 40 atau sekitar Rp 600 ribu. Padahal aksesori serupa buatan Spigen dijual seharga USD 14 atau sekitar Rp 200 ribuan.

Menelisik spesifikasi yang dihadirkan XR, iPhone ini dipersenjatai dengan prosesor yang sama dengan iPhone XS dan XS Max, yakni A12 Bionic berteknologi Neural Engine generasi terbaru.

BACA JUGA:  Meluncur, iPhone XR Hanya Memiliki Satu Kamera Utama

Sementara untuk sektor kamera, iPhone XR hanya mengusung satu kamera utama, bukan kamera ganda seperti iPhone XS dan XS Max. Lensa kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor terbaru. Meski cuma satu kamera utama, Schiller mengungkapkan kalau iPhone XR mampu melakukan fitur Portrait Mode seperti yang ada pada kamera ganda di iPhone X.

Tak lupa fitur Smart HDR yang ada di iPhone XS dan XS Max hadir di sini, bersamaan dengan peningkatan fitur Portrait Mode dengan Depth Control, serta fitur Advanced Bokeh.
Adapun kamera selfie iPhone XS tidak disebutkan berapa besaran resolusinya. Schiller cuma mengungkap kamera selfie smartphone ini tetap diperkaya dengan fitur True Depth, serta hadir dengan fitur Face ID.

iPhone ini hadir dalam tiga varian kapasitas internal, mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB. Ia juga hadir dengan fitur Dual SIM.