Facebook Manjakan Penggunanya Untuk Manfaatkan Fitur Foto 3D di Platformnya

Jakarta,Selular.ID-Facebook telah mendukung pengunggahan foto dan video 360 derajat yang dapat menciptakan pengalaman bermain VR dengan menggunakan perangkat headset VR.

Artinya, foto 3D memungkinkan pengguna Facebook menciptakan efek mendalam. Seperti foto hewan peliharaan, atau tempat yang indah dari liburan terbaru.

BACA JUGA:  Pekan Depan Facebook Rilis Video Chat

Seperti yang dikatakan oleh pihak Facebook, pembuat smartphone banyak menawarkan fitur tersebut kepada pengguna. Tetapi menurut Facebook, tampaknya foto tersebut hanya mendukung tampilan portrait yang sudah digunakan oleh iPhone 7, 8+, X ataupun XS.

BACA JUGA:  Bobol Lagi, Data Login Facebook Dijual Hacker

Dilaporkan Engadget, pengguna hanya mengambil foto dalam mode Portrait menggunakan smartphone dual lensa yang kompatibel, lalu bagikan sebagai foto 3D di Facebook.

Pengguna juga dapat menggulir, menggeser, dan memiringkan untuk melihat foto dalam 3D yang realistis seperti melihat melalui jendela.

BACA JUGA:  Facebook Diretas, Hacker Akses 50 Juta Akun Pengguna

Namun ternyata perusahaan tidak yakin seberapa berguna fitur semacam itu atau seberapa besar akan meningkatkan pengalaman Facebook, tetapi jika fitur itu telah diaktifkan untuk penggunanya, itu bisa bermanfaat untuk bermain dengannya.