AFC Resmi Jatuhkan Sanksi buat PSSI

JawaPos.com – AFC secara resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Hukuman kepada PSSI diputuskan setelah Komisi Disiplin AFC melakukan penyelidikan.

PSSI sebenarnya harus disanksi bukan karena Timns Indonesia. Hal itu setelah dalam laga Asian Games 2018 antara Vietnam vs Korea Selatan ada cerawat yang menyala menit 66.

Hal itu dinyatakan melanggar pasal 64.1 kode etik AFC. PSSI dianggap ikut bertanggung jawab karena statusnya sebagai tuan rumah dan diharuskan membayar denda 6.250 dolar AS atau sekitar Rp95 juta.

Akan tetapi hukuman tersebut bukan untuk PSSI saja. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga mendapat hukuman karena suporternya yang menyalakan cerawat tersebut.

VFF mendapakan sanksi lebih berat, yakni 12500 dollar AS atau Rp 190 juta. Keduanya wajib membayarkan uang denda tersebut dalam waktu 30 hari ke depan.

AFC memberi peringatan kepada dua asosiasi tersebut untuk tak mengulang kejadian tersebut. Andai terulang, pasti akan ada hukuman yang lebih berat.

(ies/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.