Timnas U-19 Masih Dihujani Kritik, Indra Sjafri Berusaha Kalem

JawaPos.com – Hasil kurang memuaskan diraih Timnas U-19 Indonesia dalam mempersiapkan diri jelang hadapi turnamen Piala Asia U-19 2018. Dari empat kali uji coba, Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan.

Sebelumnya Garuda Nusantara imbang 2-2 melawan Thailand. Setelah itu mereka kalah dari Tiongkok serta Arab Saudi. Satu-satunya kemenangan Indonesia tercipta ketika menghadapi Yordania di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10).

Meski demikian, PR besar tetap dimiliki Saddil Ramdani dan kawan-kawan. Sebab dalam laga tersebut, Indonesia sudah unggul tiga gol sampai akhirnya dipaksa menyudahi laga dengan kemenangan tipis 3-2.

Sorotan dan pandangan negatif tentu diterima oleh skuad didikan Indra Sjafri. Mereka diragukan mampu bersaing secara kompetitif saat Piala Asia digelar dari 18 Oktober sampai 4 November mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Indra Sjafri coba bersikap tenang. Ia meminta publik untuk terus mendukung perjuangan tim asuhannya.

“Tugas pelatih itu yang paling berat ya pas di persiapan turnamen. Kalau turnamen sudah mau masuk, tugas saya hanya memastikan mereka menjalankan apa yang telah dibuat dan saya ingikan,” ujar Indra Sjafri selepas laga melawan Yordania.

“Jangan khawatir. Kami percaya akan tampil fit di hari turnamen nanti. Kami juga membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat apapun hasilnya nanti. Karena anak-anak ini akan berjuang demi nama bangsa dan negara,” tandasnya.

(bep/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.