Ini 3 Syarat Perempuan Bisa Terlihat Cantik dan Menarik

JawaPos.com – Perempuan harus cantik luar dalam. Prinsip perempuan harus memiliki 3B yakni beauty, brain, dan behaviour dibenarkan oleh Pemilik dan Direktur PT Cakra Daya Makmur perusahaan kosmetik, Livienne Russelia. Hal itu diungkapkan pemilik lini kosmetik Martinez Professionnel itu dalam ajang pameran kecantikan Cosmobeaute´ Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dirinya menyabet dua penghargaan yaitu sebagai The Most Creative Entrepreneur dalam Indonesia Beauty Icon. Booth-nya di JCC juga diganjar penghargaan sebagai botoh terbaik. Dengan banyaknya pesaing dan ragam kosmetik yang bermunculan, Livienne menyarankan agar perempuan Indonesia tak sekadar mengandalkan kosmetik atau riasan untuk tampil cantik.

“Harus melangkah dengan kreatif bagaimana saya memimpin perusahaan dengan perkembangan yang cepat mengikuti perkembangan zaman dan tren terutama untuk anak muda. Produk perawatan kecantikan skin care, body care, dan make up harus didukung dengan yang lain untuk tetap tampil cantik,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/10).

martinez,Stand/booth Martinez Professionnel dalam ajang Cosmobeaute´ Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). (Istimewa)

Maka perempuan yang memulai bisnisnya itu dari mengolah susu kambing menjadi bahan kosmetik memberikan saran kepada perempuan Indonesia untuk tetap bisa tampil cantik. Di antaranya,

Kreatif

Perempuan Indonesia menurutnya sudah cantik-cantik dengan warna kulit khas Indonesia. Selain harus bisa merawat kecantikan, perempuan agar tetap tampil cantik harus memiliki ide kreatif dan berani menyampaikannya.

“Dengan berpikir cerdas dan mengembangkan ide kreatifnya maka perempuan akan terpancar kecantikannya dari dalam diri,” tuturnya.

Kesehatan

Perempuan juga wajib merawat dirinya supaya kulit lebih cerah dengan pola hidup sehat. Selain aktif, menjaga pola makan, pola olahraga dan pola istirahat wajib dilakukan dengan disiplin.

“Selain kecantikan dari luar, wanita juga harus tetap aktif dengan menjaga kesehatan dari dalam,” katanya.

Kosmetik

Riasan atau produk kosmetik yang tepat dan aman penting untuk membuat wanita tetap tampil cantik. Menurutnya tiga produk kecantikan yang paling laris adalah lip cream, foundation, dan compact powder.

“Apalagi tren tahun 2019 ini, perempuan lebih banyak pakai highlighter. Mereka ingin kulitnya tampak lebih berkilau atau glowing. Nah tidak hanya dengan riasan, tetapi dengan kreativitas ditambah dengan tubuh yang sehat, akan melengkapi penampilan perempuan makin sempurna,” tandasnya.

(ika/JPC)