Google Photos Gulirkan Fitur Baru Live Album, Ini Fungsinya

Jakarta,Selular.ID – Aplikasi penyimpan foto online yang berbasis awan atau cloud yakni Google foto baru-baru ini menghadirkan fitur anyar dalam layananya, yakni Live album. Fitur ini pengguna dapat membagikan berbagi momen.

Cara menggunakan fitur baru Google Photos ini pun terbilang cukup mudah. Pengguna hanya perlu memilih foto yang ingin dilihat, dan aplikasi bakal secara otomatis menambahkan foto mereka ke album.

Dilaporkan Android Authority, nantinya, semua Live album bakal bisa dibagikan ke keluarga, teman, atau rekan kerja. Dikabarkan, fitur Live album ini akan mulai digulirkan untuk pengguna Android, iOS, dan web dalam beberapa pekan ke depan.

Fitur lain yang juga diperkenalkan Google adalah Top Shot. Dibuat khusus untuk Pixel 3, fungsi kamera Top Shot ini akan secara otomatis menangkap foto dalam format HDR+, dan merekomendasikan foto terbaik.

Sebagai informasi setiap foto yang simpan di smartphone Android akan secara otomatis dipindahkan ke cloud dan langsung bisa diakses di berbagai gadget Android yang menggunakan akun Anda setelah Google Photos dipasang. Lalu, apakah kapasitasnya mencukupi?

Pengguna tidak perlu khawatir apakah seluruh foto muat di Google Photos, sebab Google memberikan kapasitas tanpa batas. Syaratnya, foto-foto yang diunggah ke Google Photos maksimal memiliki resolusi 16 megapiksel. Bukan hanya foto, video beresolusi 1080 piksel juga bisa masuk ke Google Photos.

Namun, pengguna juga bisa memilih penyimpanan foto di akun Google dengan kapasitas terbatas bila pengguna ingin bebas menyimpan foto dengan berbagai ukuran, hingga yang super besar sekalipun.Selain menyimpan foto, pengguna bisa menggunakan Google Photos untuk membuat album foto, film, kisah (gabungan foto dan video), hingga mengedit foto langsung di aplikasi tersebut. Fitur editing bahkan bisa dipakai untuk membuat film sederhana dengan lagu di latar belakang.