Gmail Smart Compose Akan Dukung Beberapa Bahasa Baru

Jakarta,Selular.ID – Google mengumumkan fitur Smart Compose baru untuk Gmail. Dengan Smart Compose, layanan e-mail perusahaan yang dapat menyarankan teks untuk menyelesaikan sebuah kalimat. Fitur ini diumumkan diajang Google I/O yang digelar Mei kemarin.

Dilaporkan The Verge, sejak pengumuman, fitur tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris, dan itu hanya dapat diakses dengan menggunakan Gmail di web. Google mengatakan bahwa Smart Compose akan menambahkan dukungan untuk bahasa Spanyol, Prancis, Portugis, dan Italia.

Smart compose menggunakan teknologi yang sama dengan fitur balasan Cerdas Gmail yang dirilis tahun lalu. Fungsi itu, yang menawarkan pesan potensial bagi pengguna untuk mengirim balasan email, telah diperpanjang oleh Smart Compose untuk diterapkan ke komposisi email baru. Saat pengguna mengetik, fitur itu memungkinkan untuk pendekatan modular yang lebih cepat untuk menulis email.

BACA JUGA:  Fitur Baru Gmail Android: Bikin Pesan yang Dikirim Hancur Secara Otomatis

Smart Compose pada dasarnya merupakan evolusi setingkat lebih lanjut dari fitur Smart Reply yang pertama muncul bersama aplikasi Inbox, dan kini sudah tersedia di Android maupun iOS, serta bakal diterapkan pada semua aplikasi pesan. Cara kerjanya mirip, hanya saja Smart Compose berlaku untuk penulisan email dari awal sampai akhir.

BACA JUGA:  Layanan Inbox Google Akan Tutup Maret 2019

Berkat Smart Compose, Gmail jadi bisa mengenali nama penerima email, lalu menganjurkan kata sambutan untuk orang tersebut. Fitur ini bekerja di background dan tidak mengganggu kita sama sekali. Selagi kita mengetik, akan muncul anjuran kalimat yang diprediksi Smart Compose, dan kita hanya perlu menekan tombol “Tab” untuk langsung menggunakannya.

Dalam beberapa bulan mendatang, fitur tersebut akan dapat digunakan oleh khalayak yang lebih luas. Bagi Anda yang mengirim e-mail saat bepergian, fitur ini akan datang ke perangkat seluler yang dimulai dengan Pixel 3.

BACA JUGA:  Fitur Baru Gmail Android: Bikin Pesan yang Dikirim Hancur Secara Otomatis

Ponsel lain juga akan dapat menggunakan fitur ini, tetapi ketersediaan yang lebih luas mengenai fitur tersebut direncanakan akan diumumkan tahun depan. Untuk menggunakannya dalam versi web, pengguna harus menekan tombol Tab untuk menerima saran, dan dalam versi seluler Anda hanya perlu menggesernya ke kanan pada kotak teks.