Invisee Permudah Masyarakat Beli Reksadana Online

Jakarta, Selular.ID – Untuk meningkatkan minat investasi masyarakat Indonesia, PT Nusantara Sejahtera Investama (NSI) menghadirkan Invisee, sebuah aplikasi marketplace khusus produk investasi.

Kehadiran Invisee ini didasari kenyataan bahwa saat ini minat masyarakat Indonesia dalam berinvestasi masih sangat minim jika dibandingkan dengan sejumlah negara tetangga yang sudah lebih melek investasi.

Jumlah masyarakat Indonesia yang berinvestasi saat ini diperkirakan hanya 0,4 persen saja dari jumlah penduduk Indonesia. Sementara, Malaysia mencapai 57 persen dari jumlah penduduk, Thailand sebesar enam persen, China sebesar sembilan persen atau India sebesar empat persen.

Minimnya minat masyarakat dalam berinvestasi dikarenakan masih banyak yang memilih menyimpan uangnya di bank, serta anggapan bahwa berinvestasi itu hal yang rumit.

Untuk itu Invisee menawarkan kemudahan bagi masyaraat Indonesia dalam melakukan investasi secara online.

Eri Primaria, Direktur Utama NSI menyampaikan bahwa, Invisee sebagai salah satu marketplace reksa dana di Indonesia sudah ada sejak Januari 2017. Hanya saja saat itu masih berbasis web. Kemudian disusul dengan aplikasi android pada bulan Juli di tahun yang sama.

“Tujuannya di-launchnya aplikasi ini adalah untuk lebih menguatkan posisi INVISEE dimarket sebagai butik investasi bukan market place investasi biasa, karena produk dan manajer invetasi yang berpartner sudah diseleksi berdasarkan kriteria yang Invisee tetapkan,” jelas Eri.

Bertepatan dengan grand launching, Invisee meluncurkan beberapa pembaruan dalam aplikasinya yaitu fitur bantuan dalam registrasi, dan tersedianya Invisee dalam platform iOS.

Dalam menjalankan bisnis sebagai agen penjual reksa dana, Invisee disampaikan Eri bekerjasama dengan beberapa manajer investasi, seperti Insight Investment Manajemen, Trimegah AM, BNI-AM, Mandiri Manajemen Investasi, EastSpring AM dan Danareksa. Invisee masih akan menambah beberapa manajer investasi secara selektif untuk memberikan produk yang terbaik bagi nasabah Invisee.

Untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran investasi, selain lewat transfer bank dan virtual account, investasi di Invisee juga bisa dilakukan melalui viseepay dan T-Cash.

Jimmy Wijaya, Direktur IT dan Operasional NSI mengemukakan salah satu terobosan Invisee adalah adanya fitur Goal Planner, yang memudahkan nasabah untuk membuat rencana investasi dan mengeksekusinya sesuai tujuan dan kemampuannya secara berkala. Fitur seperti ini tidak tersedia di aplikasi lain yang sejenis.

Untuk lebih nyata manfaatnya, fitur ini disandingkan dengan program-program marketing Invisee yang bekerja sama dengan tour provider, umroh, serta penyeleggara kurban on line.

“Sehingga diharapkan dapat membantu nasabah yang bermaksud untuk untuk merencanakan perjalanan liburannya, melaksanaksn umroh atau rencana berkurban sebagai tujuan investasinya,” tambah Jimmy.

Invisee dalam waktu dekat juga akan meluncurkan fitur “zakat reksa dana” bekerjasama dengan BAZNAS untuk membantu nasabah dalam melaksanakan kewajiban zakat maupun bersedekah.

Sama seperti pelaku e-commerce lain, Invisee juga memberikan banyak promo bagi nasabah dan telah dan akan melakukan kerjasama dengan beberapa partner, seperti Go-JEK, Grab untuk menjaring nasabah baru.

Dalam kesempatan yang sama, Ketut Adi Yogiswara, Group Head Marketing and Communications Indivara Group mengatakan, saat ini INVISEE sudah mempunyai 15.000 user dan dalam 3 tahun kedepan Invisee menargetkan peningkatan jumlah user dan AUM sebesar 500% setiap tahunnya.

Selain itu, secara platform Invisee juga akan memperkaya produknya, tidak hanya menjual reksa dana tetapi juga produk surat Bendahara Negara, Sukuk ritel/ sukuk Tabungan, dan produk finansial lain dengan tetap mengacu pada ketentuan dan peraturan yang berlaku.
Penerapan fitur artificial intelligent juga akan masuk dalam roadmap pengembangan aplikasi Invisee agar lebih memudahkan dan meningkatkan pengalaman nasabah dalam bertransaksi di Invisee.