Gaya Seleb, Intip Tips Padu Padan Mike Lewis Kenakan Batik

JawaPos.com – Batik bukan lagi menjadi sesuatu yang norak atau ketinggalan zaman jika dikenakan kaum muda. Bahkan dengan motif modern, busana batik tampil kekinian dengan padu pada jeans.

Seperti yang dilakukan selebriti Mike Lewis ketika mengenakan batik. Buat Mike, batik memiliki keunikan sendiri. Sehingga sangat sulit ketika menentukan mana yang lebih ia sukai.

Namun, biasanya ia memantaskan busana batik sesuai acara. Misalnya untuk acara yang lebih formal ia akan menggenakan baju batik lengan panjang yang dimaksimalkan dengan paduan tata rambut.

mike lewis, tren batik, batik pria, koleksi the cufflinks store,Konferensi pers peluncuran koleksi batik Nusantara milik The Cufflinks Store di Jakarta, Selasa (9/10). (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Sedangkan, untuk acara semi formal, ia lebih suka mengenakan batik lengan pendek yang dipadukan dengan jeans. “Aku lebih suka kaya gini pakai jeans karena lebih nyambung. Beda lagi ketika urusan bisnis atau ke kedutaan,” ucap Mike saat peluncuran koleksi batik ‘Nusantara’ merek The Cufflinks Store di Jakarta, Selasa (9/10).

Sedangkan untuk pemilihan warna, biasanya ia mencocokan dengan kulit. Dulu, ungkap Mike, dirinya tak suka dengan warna cerah karena khawatir tidak cocok.

“Dulu itu mikirnya kalau warna gelap pasti keren. Tapi pas coba warna kaya merah ternyata oke juga. Itu uniknya batik ya,” lanjutnya.

Bicara soal warna, batik memang memiliki keunikan tersendiri. Seperti yang dikeluarkan The Cufflinks Store untuk koleksi batiknya. Tak hanya mengeluarkan warna gelap, The Cufflinks berani bermain dengan nuansa cerah.

Dengan motik batik Parang, Lereng, bunga hingga satwa, koleksi Nusantara hadir dengan material dobby dan katun. “Saat ini kita masih gunakan batik cap, dengan 20 baju per motif. Tapi ke depannya kita akan keluarkan koleksi eksklusif, jadi engga ada dua atau tiga nantinya,” ujar Ruthia, Brand Manajer The Cufflinks Store.

(ana/JPC)