Serunya Ikut Ajang Pencarian Bakat Sambil Belanja di Mal

JawaPos.com – Banyak orang ingin terkenal. Maka di saat mereka merasa memiliki bakat terpendam, masyarakat berbondong-bondong mengikuti ajang pencarian bakat. Kali ini, digelar di pusat perbelanjaan dalam Lippo Malls East Java Got Talent Season 2 di 7 kota di Jawa Timur. Acara finalnya digelar di Main Atrium Plaza Sidoarjo.

Corporate PR Lippo Malls Indonesia Nidia N. Ichsa menjelaskan perubahan lifestyte masyarakat terhadap keberadaan mal menjadikan mal bukan hanya sebagai tempat berbelanja. Akan tetapi saat ini mal telah menjadi center of community dan center of entertainment dan activity sebagian besar masyarakat modern.

“Untuk itu kami memiliki visi untuk menjadikan setiap mall kami sebagai tempat center of community dan center of entertainment dan activity dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan dan aktivitas yang memiliki nilai entertainment seperti pencarian bakat ini,” kata Nidya dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Senin (8/10).

Setelah sukses menyelenggarakan Season 1 pada tahun 2017, tujuh mall yakni Plaza Madiun, Lippo Plaza Batu, Lippo Plaza Sidoarjo, Malang Town Square, City of Tomorrow, Kediri Town Square, dan Lippo Plaza Jember kembali menyelenggarakan ‘Lippo Malls East Java Got Talent Season 2’. Terpilihlah 35 peserta dalam acara puncak.

Para peserta berlomba unjuk kebolehan dari berbagai sisi seperti kreatifitas, bakat, dan originalitas. Sebanyak 10 peserta akan dipilih untuk lanjut ke babak Grand Final. Terdapat 8 kategori pemenang yaitu Favorite Talent, Entertaining Talent, Best Costume Talent, Social Media Influencer by OVO, juara 1, 2, 3, harapan 1, dan harapan 2.

Khusus penilaian kategori Favorite Talent akan diambil berdasarkan akumulasi jumlah like dari seluruh akun Instagram di tujuh mal. Voting juara favorit sudah dibuka H-5 dan ditutup pada tanggal 7 Oktober 2018 pukul 18.00. Selain itu, penilaian kategori Social Media Influencer ditentukan oleh pihak OVO berdasarkan kreatifitas video tentang penggunaan aplikasi OVO yang dibuat oleh peserta.

Selain itu, para pemenang juga mendapatkan total hadiah sebesar Rp 75 juta. Masing-masing juara atribut dan juara harapan akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta, sedangkan untuk juara favorit dan Social Media Influencer mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Untuk juara 3 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta, juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta, dan untuk juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 25 juta. Selain menerima uang tunai, pemenang Lippo Malls East Java Got Talent Season 2 akan dikontrak ekslusif oleh Lippo Malls Jawa Timur selama 1 tahun.

“Event ini sengaja kami buat dengan melibatkan 7 mall dari group Lippo Malls yaitu Lippo Plaza Sidoarjo, Malang Town Square, Lippo Plaza Jember, Plaza Madiun, City of Tomorrow, Kediri Town Square, Lippo Plaza Batu dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi siapapun yaang memiliki talenta di bidang entertainment,” tutup Mall Director Lippo Mall Sidoarjo Erick Ricardo.

(ika/JPC)