Ini Harapan Dua Presiden Klub dalam Derby Aceh Jilid II

JawaPos.com – Laga Derby Aceh Jilid II memang sudah dinantikan masyarakat di wilayah Aceh. Terlebih, laga kali ini akan sangat krusial bagi kedua tim. Tambahan poin akan sangat berpengaruh terhadap peluang Persiraja Banda Aceh dan Aceh United untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018.

Presiden Persiraja dan Aceh United pun berharap tim yang dipimpin mereka mampu meraih hasil maksimal. Tentu saja dengan tetap mengedepankan sportivitas, meski laga pada Senin (8/10) malam nanti dipastikan akan berlangsung panas.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam sudah mengultimatum skuadnya agar dapat mendulang poin penuh. Mengingat peluang Persiraja ke babak 8 besar sangat bergantung pada hasil derby tersebut. Andaipun kalah, peluang lolos masih ada. Namun kemungkinannya terbilang sedikit dan bergantung pada tim lain, Persita Tangerang. Dengan kalkulasi, Persita kalah di dua laga terakhir.

“Bagi Persiraja, derby besok (hari ini, Red) adalah laga hidup mati. Maka berusahalah sekuat tenaga dan berdoalah kepada Allah, jangan harap kepada yang lain. Dan saya tegaskan, tidak ada kata kompromi apalagi berbagi poin,” tegas Dek Gam.

Di sisi lain, Presiden Aceh United, M Zaini Yusuf memandang pertandingan tersebut memiliki nilai tawar tersendiri. Dikatakannya, Derby Aceh Jilid II adalah pertandingan yang paling ditunggu-tunggu pecinta sepak bola Aceh.

Seperti derby di belahan bumi lainnya, pertandingan seru akan tersaji. Tak jarang menegangkan. Dia berharap Aceh United dapat berbuat maksimal.

“Mengingat pertandingan ini sangat penting, kami berharap minimal mendapatkan satu poin, sehingga poin Aceh United menjadi 33. Selanjutnya, pertandingan terakhir melawan Persibat Batang di Cot Gapu Bireuen akan kami maksimalkan perolehan tiga poin. Sehingga total menjadi 36 dan poin, ini tak dapat dikejar oleh Persiraja dan klub lainnya yang saat ini berada di papan tengah. Kecuali Persita Tangerang yang menyisakan dua pertandingan yang menurut kami akan mendapat poin penuh,” urai pria yang akrab disapa Bang M ini.

Perjalanan Aceh United di Liga 2 tahun ini begitu berliku. Mulai dari krisis finansial, perampingan manajemen, maupun melepas beberapa pemain ternama. Bahkan para pemain sempat tertunggak gajinya.

Namun, di luar itu semua, torehan Aceh United terbilang bagus. Aceh United sudah siap dengan segala kemungkinan, baik lolos ke 8 besar ataupun tidak.

Baik Dek Gam maupun Bang M, sama-sama berharap pertandingan berlangsung dengan menjunjung tinggi nilai-nilai fair play. Kepada kedua suporter juga diharapka mampu lebih mengontrol pihak masing-masing.

Hal-hal tidak terpuji seperti keributan, lemparan botol, dan sebagainya sama sekali tidak diharapkan. Karena akan merugikan kedua tim, terutama tuan rumah.

(mag-81/rif)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.