Andai Disanksi Berat PSSI, Arema Akan Berbesar Hati

JawaPos.com – Arema FC buka suara terkait aksi oknum Aremania yang bertindak kurang terpuji saat jumpa Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10) kemarin. Andai disanksi PSSI, Arema menyatakan akan menerimanya dengan besar hati.

Sebelumnya memang sempat beredar video kalau Dirigen Aremania, Yuli Sumpil tengah melakukan tindakan provokatif dengan menyambangi skuad Persebaya yang sedang pemanasan. Tak hanya itu, dia bersama salah seorang rekannya membuang-buang uang.

Hal itu sontak membuat kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan yang berada dekat Yuli agak geram. Dia sempat beradu argumen dengan Yuli hingga dipisahkan rekan-rekannya.

Bukan hanya itu saja, salah seorang Aremania yang mengenakan kaos hitam dan celana jeans juga terlihat buang air kecil di gawang. Kondisi tersebut jelas bisa berujung sanksi buat Singo Edan.

“Aremania dikenal punya jiwa ksatria. Bahwa apa yang telah dilakukan dan tegas melanggar regulasi. Maka akan ada konsekuensinya. Bisa laga tanpa penonton, bisa sampai laga usiran, dan sebagai ksatria harus berbesar hati untuk menerima hukuman apapun itu,” ujar CEO Arema FC, Iwan Budianto dalam rilisnya.

Pria yang karib disapa IB itu juga mempersilahkan Komdis PSSI bekerja profesional. Dia ingin Komdis tak memandang jabatannya sebagai Kepala Staf PSSI.

“Saya sudah memohon kepada badan yudisial PSSI yaitu Komdis agar segera menyidangkan kasus ini, berikan hukuman yg setimpal atas pelanggaran disiplin yang telah dibuat oleh Arema, jangan ragu dalam mengambil keputusan tegas sesuai kode disiplin. Demikian dan saya pastikan Arema tidak akan melakukan banding atas apapun hukuman yg akan diberikan nanti,” tutupnya.

(ies/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.