iPhone 8 Masih Jadi Seri Laris di 2018, Ketimbang iPhone 2018

Jakarta,Selular.ID – September 2018, Apple mengeluarkan tiga model iPhone terbaru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR atau biasa disebut iPhone 2018.

Dari segi desain dan fitur, ketiga seri Apple ini hadir dengan beberapa pembaruan. Meski begitu, informasi terbaru menyebutkan kalau penjualan ketiga seri ini belum mampu mengalahkan pendahulunya.

Dilaporkan The Verge, ketiga seri iPhone ini peniualannya masih kalah dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

BACA JUGA:  Tinggal Menghitung Hari iPhone 2018 Meluncur

Apple menilai bahwa ponsel keluaran Apple yang terbaik adalah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Bahkan, iPhone 8 disebut sebagai ponsel keluaran Apple yang paling laris di pasaran sepanjang 2018.

Apa yang membuat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus digemari?
Phill Schiller, Senior VP Marketing Apple, saat peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus kala itu menjelaskan, bahwa soal desain iPhone 8 dan 8 Plus ditingkatkan dari pendahulunya.

Kedua lini itu dibalut aluminium level aerospace dengan balutan kaca yang pemrosesan warnanya melewati tujuh lapisan. Ini adalah yang pertama kali di pasaran dan diklaim sebagai kaca pelindung paling awet untuk smartphone.

BACA JUGA:  Desain iPhone XS Bocor, Tunjukan Bodi Berwarna Emas

iPhone 8 dan 8 Plus juga dilengkapi fitur anti-air dan anti-debu, namun tak dijelaskan sertifikasinya. Layarnya sendiri 4,7 inci untuk iPhone 8 dan 5,5 inci untuk varian Plus.

Duo iPhone 8 tetap mengikuti iPhone 7 dengan tidak menyertakan colokan audio standar 3,5 mm dan tombol Home tradisional. (Baca: Mengapa iPhone 7 Tak Punya Jack Audio dan Tombol ?Home??)

BACA JUGA:  Belum Dirilis Pasokan iPhone 2018 Diprediksi Tersendat

Prosesornya mengandalkan A11 Bionic berinti 6 dengan desain 64 bit. Empat intinya lebih cepat 75 persen dibandingkan A10, sementara dua inti lainnya lebih cepat 25 persen ketimbang A10.

Itu baru dari CPU-nya. Jika ditilik dari kecepatan grafis, GPU A11 lebih mantap 30 persen daripada A10. Secara keseluruhan, performa lebih cepat 70 persen ketimbang A10.