Para Hairstylist Terpilih Siapkan Lebih dari 100 Gaya Rambut untuk JFW

JawaPos.com – Tak hanya fashion, tatanan rambut pun harus update mengikuti perkembangan zaman. Di setiap fashion show dibutuhkan konsep tatanan rambut yang maksimal guna menyempurnakan tampilan busana.

Untuk membangkitkan perkembangan kreasi tatanan rambut di dunia kecantikan dan fashion, L’Oréal Professionnal memilih 55 hairdresser yang akan terlibat di Official Backstage Hairstylist Jakarta Fashion Week 2019. Nantinya, setiap hari akan ada 100 gaya rambut lebih yang akan dibuat oleh para backstage stylist selama JFW 2019

Selama audisi berlangsung, para peserta hairdresser mengikuti proses seleksi dengan membuat berbagai tampilan tatanan rambut dari berbagai tingkat kesulitan dalam waktu singkat. Penilaian dilakukan oleh juri yang terdiri dari Indra Tanudarma selaku Head of Education L’Oréal Professionnel dan juga Qiqi Franky selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019 berdasarkan teknik, kecepatan, serta hasil tatanan rambut.

Ke-55 hairdresser tersebut terdiri dari 40 hairdresser terpilih melalui proses audisi, 13 senior hairstylist yang telah berpengalaman menjadi backstage stylist dalam Jakarta Fashion Week beberapa tahun sebelumnya. Serta 2 hairdresser lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan tata rambut asal kota Pati dan Malang.

“Selain sebagai bentuk komitmen L’Oréal Professionnel dalam mendukung industri tata rambut dan mode tanah air, kami melihat banyak potensi lokal dan ajang Jakarta Fashion Week menjadi kesempatan dan wadah bagi para hairdresser untuk mengembangkan potensi dan keahliannya,” jelas Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oréal Professionnel, Rabu (3/10).

Mereka akan mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam melalui guna mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat. Rangkaian training ini juga diadakan untuk meningkatkan kualitas hairstylist sehingga siap mengakomodasi kebutuhan konsumen serta perkembangan tren dan kemajuan teknologi yang sangat dinamis.

“Saya datang dari Manado dan bangga terpilih menjadi backstage stylist karena ini merupakan pengalaman pertama saya bergabung di Jakarta Fashion Week bersama L’Oreal Professionnel. Saya berharap dapat menambah pengalaman dan pengetahuan untuk saya terapkan di salon, sekaligus menambah kreasi hairstyling bagi customer saya di salon,” jelas Shanty, hairstylist terpilih dari Beauty Corner Manado, Rabu (3/10).

(Inr/JPC)