BlackBerry Evolve Mulai Dijual Rp5,2 Juta

Jakarta, Selular.ID – Jika di Indonesia lisensi Blackberry dipegang oleh BB Merah Putih, di India oleh Optiemus Infracom. Di sana, perusahaan meluncurkan tiga handset BlackBerry Agustus silam: Key2, Evolve, dan Evolve X.

Hari ini, perusahaan mengumumkan Blackberry Evolve (yang termurah dari ketiganya) akan tersedia eksklusif di Amazon India pada 10 Oktober mendatang dengan harga INR24.990 atau setara Rp5,2 juta.

BACA JUGA:  Telkomsel Gaet BlackBerry Bekali Mantri BRI Menjaga Data Pelanggan

Dua smartphone Blackberry Evolve dan Evolve X memiliki tampilan serupa. Bentang layar 5,99 inci dengan resolusi FHD+ 1080×2160 rasio aspek 18:9. Perbedaan di antara dua model itu bisa dilihat di balik kerangka.

Blackberry Evolve yang ditopang chipset Snapdragon 450 dipadu 4GB RAM. Sementara Blackberry Evolve X ditopang chipset Snapdragon 660 dengan RAM 6GB.

Perbedaan lain juga ditemukan di panel belakang. Kamera ganda Evolve dibekali kamera 13MP (primer) + 13MP (monokrom), sementara Evolve X membawa kombinasi 12MP + 13MP (telefoto).

BACA JUGA:  BlackBerry Kenalkan Solusi Pemulihan Ransomware Baru

Kedua model memiliki kamera 16MP di depan, penyimpanan internal 64GB, dan baterai 4000mAh. Teknologi face recognition pada kedua perangkat bisa membuka ponsel hanya dalam waktu 0,4 detik, dan suara Dolby Digital bisa didengar di Evolve and Evolve X.

BACA JUGA:  Ini Waktu Peluncuran Blackberry Evolve dan Evolve X

Amazon India akan meluncurkan BlackBerry Evolve tepat satu minggu mulai hari ini, sementara Evolve X kemungkinan tidak lama setelahnya, dan diperkirakan dijual INR 34.990 setara Rp7,2 juta.

Mengenai ketersediaan di negara lain, ada spekulasi BlackBerry akan menawarkan dua perangkat dengan nama kode berbeda (Ghost dan Ghost Pro). Apakah Blackberry Evolve dan Evolve X akan rilis di Indonesia? Kita tunggu saja pengumumannya.