Pentolan Bonek Pasang Badan untuk Bobotoh dan Viking

JawaPos.com – Salah satu pentolan Bonek Andie Peci memberikan dukungan nyata kepada suporter Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Andie menganggap hukuman yang diterima pendukung Persib sungguh tidak adil.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman superberat kepada Persib dan barisan pendukungnya. Persib harus menggelar pertandingan di luar Pulau Jawa. Sedangkan Bobotoh dan Viking dilarang mendampingi Persib hingga kompetisi berakhir. Bahkan larangan datang ke stadion masih berlanjut hingga pertengahan musim depan.

Sebagai bentuk dukungan kepada kolega sesama suporter, Andie mendatangi kantor PSSI di daerah Kemang, Jakarta, Selasa (2/10). Ia hadir di markas PSSI untuk mempertanyakan hukuman yang ia anggap sangat berat dan tidak adil itu.

Melalui akun Instagram-nya, Andie menjelaskan mengapa ia menganggap hukuman yang diterima Bobotoh dan Viking sangat berat dan tidak adil.

Pertama, sebelum kompetisi Liga 1 2018 bergulir, tidak pernah ada pembahasan serta kesepakatan tentang standar sanksi. “Karena kalau hukuman tanpa standar dasar aturan yang muncul adalah kecurigaan,” tulisnya.

Kedua, sanksi yang diterima pendukung Persib akan membuat hubungan antarsuporter tidak bisa mencair. Ia menyadari jika setiap kesalahan harus mendapatkan hukuman. Namun hukuman tersebut juga harus berdasarkan regulasi, alias aturan.

“Tak hendak membela siapapun. Sebagai suporter sepak bola tentu juga akan merasakan hal sama yang sekarang dirasakan Bobotoh. Hal yang menyakitkan. Kita semua pasti punya keinginan yang sama: sepak bola maju, tanpa korban nyawa,” tutupnya.

(saf/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.