Jadi Inspirasi, Delia Septianti Akui Sempat Bingung Pilih Baju Batik

JawaPos.com – Model batik untuk kaum hawa biasanya didominasi dengan model dress, outer, atasan lengan pendek, dan rok. Padahal, perempuan berhijab pun bisa terlihat fashionable dengan batik.

Namun sayangnya, batik untuk perempuan berhijab masih sangat minim model. Seperti yang diungkapkan Delia Septianti, mantan personil Ecoutez yang ini menjadi desainer.

“Pengalaman pribadi saya masih bingung pakai baju batik dan cari desain batik yang pas untuk baju hijab, dari situlah tahun lalu saya berinisiatif mengeluarkan koleksi batik yang disesuaikan dengan gaya busana hijab seperti cap blazer batik, long outer, yang bisa dipadupadankan dengan baju polos,” ujar Delia Septianti saat ditemui di Grand Indonesia, Selasa (2/10).

Baginya, dengan mengeluarkan koleksi batik, ia berharap para pencinta busana muslim tak akan kesulitan. Seperti diketahui, Delia mengeluarkan koleksi batik dengan warna dasar seperti cokelat tua, cokelat-putih, cokelat muda dan cokelat-hitam.

Namun tak menutup kemungkinan kalau ia akan berani bermain warna dalam koleksi selanjutnya. Baginya, tidak ada batasan bagi seorang desainer untuk mengkreasikan busana dengan sentuhan batik.

Bisa dilihat dari segi warna batik saat ini sudah beralih pada warna warna pastel, ungu, biru, dan pink. Sehingga masyarakat Indonesia semakin bebas memilih busana batik yang sangat beragam.

“Karena saya pernah coba sekali mengeluarkan batik dan saya masih ingin mengeluarkan batik dengan warna yang berbeda, saya akan cari inspirasi lagi untuk ini,” ujar Delia Septianti.

(Inr/JPC)