Ini Alasan Fitur ECG Belum Hadir di Apple Watch 4

Jakarta,Selular.ID – Selain mengenalkan iPhone XS, XS Max, dan XR di di Teater Steve Jobs, Cupertino, Apple juga mengungkap kehadiran Apple Watch Series 4.

Seri 4 ini diklaim lebih unggul karena mempunyai aplikasi elektrodiagram (ECG) yang telah disertifikasi Food & Drug Administration.

Fitur ini dapat memeriksa ritme jantung dan berpotensi mendeteksi fibrilasi atrium. Namun sayangnya, untuk pengguna yang berada di luar Amerika, fitur tersebut tampaknya masih belum dapat dinikmati.

Seperti dilaporkan Mac Rumors. alasan Apple belum menyematkan fitur itu, karena
sejauh ini teknologi ECG Apple hanya disetujui di Amerika. Sehingga perusahaan harus mencari persetujuan di negara lain sebelum fitur ECG dapat diaktifkan di dalamnya.

BACA JUGA:  Desain iPhone XS Bocor, Tunjukan Bodi Berwarna Emas

Menurut Badan Regulator Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) di Inggris Apple telah menjalankan studi klinis untuk menguji teknologi, mungkin perlu jalankan untuk mendapatkan persetujuan di sana, karena MHRA perlu diinformasikan 60 hari sebelum penelitian dimulai.

Selain itu, akan ada rintangan lain yang mungkin harus dilewati Apple. Ini bisa berarti itu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum fitur ECG Apple Watch 4 diaktifkan di Inggris, dengan asumsi itu disetujui sama sekali.

BACA JUGA:  Ini Nama Resmi iPhone 2018 Harga Terjangkau

Tapi itu hanya satu wilayah, Apple juga harus meminta regulator di setiap bagian dunia di mana ia berharap untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Sebagai infirnasi, Apple Watch hadir dengan ukuran 40 mm dan 44 mm. Hal yang baru pada seri ini adalah layar real estate, bezel yang tipis memungkinkan layar 30% lebih besar yang berarti pengguna dapat melihat lebih banyak konten daripada sebelumnya.

Selain itu, bagian tepi jam tangan pintar juga akan berbeda dari seri sebelumnya, yakni bezel tipis layaknya iPhone. Lengkapnya lagi, tampilan perangkat yang beredar menunjukkan total delapan komplikasi di sekitar waktu dalam jarum jam.

BACA JUGA:  Di Negara Ini Apple Tarik Aplikasi Judi Ilegal

Kemudian jika ditelisik terlihat adanya lubang baru antara tombol samping dan Digital Crown. Ada kemungkinan itu merupakan mikrofon tambahan. Selain itu, baik Digital Crown dan tombol samping tampak dimodifikasi.

Apple Watch Series 4 tersedia dalam beberapa warna, yakni silver, space grey, dan gold untuk model aluminium. Sementara model stainless steel hadir dalam warna polished dan space black.