WhatsApp Akan Segera Memasukan Iklan Dalam Aplikasinya

Jakarta, Selular.ID – Setelah Facebook menghadirkan iklan pada messenger lalu diperluas hingga storiesnya. Kabar terbaru Facebook memonetisasi WhatsApp dengan menghadirkan iklan di aplikasi pesan tersebut.

Kabar tersebutkan dilaporkan WABetaInfo yang dikenal kerap memiliki informasi akurat tentang fitur baru WhatsApp, melaporkan bahwa aplikasi tersebut tengah bersiap membawa iklan untuk para pengguna iOS.

BACA JUGA:  Selain Dark Mode, Ini Dua Fitur WhatsApp yang Akan digulirkan

Dilaporkan Mashable WhatsApp mengadopsi iklan yang sama dengan Instagram Stories. Jika demikian, iklan WhatsApp nantinya akan muncul di WhatsApp Status. Namun, sejauh ini belum diketahui apakah konsep iklannya berdasarkan target atau tidak.

Terlepas dari itu, pesan WhastApp sejauh ini masih dienkrpsi, sehingga Facebook tidak bisa memanfaatkan data para pengguna.

BACA JUGA:  Negara Ini Sudah Mulai Batasi Pesan WhatsApp yang Diteruskan

Namun, perusahaan bisa memanfaatkan nomor telepon yang terhubung dengan profil Facebook. Jika demikian, maka raksasa media sosial itu bisa menerapkan iklan bertarget berdasarkan aktivitas pegguna di dalam aplikasi-aplikasi miliknya.

BACA JUGA:  WhatsApp Akan Gulirkan Fitur PIP di Android

Fitur iklan ini dilaporkan masih dalam masa pengujian. Namun setelah muncul di WhatsApp versi iOS, dalam waktu singkat diyakini iklan pun akan muncul di Android.

Brian Acton, Co-founder WhatsApp, menjelaskan bahwa CEO Facebook, Mark Zuckerberg, disebut sebenarnya telah berencana mengimplementasikan iklan sebelum mengakuisisi WhatsApp.