Intip 5 Gaya Busana Queen Rania yang Menjadi Sorotan Publik

JawaPos.com – Ratu Rania dari Yordania memang selalu menjadi sorotan karena tampilan busana yang fashionable di setiap occasion-nya. Setiap foto yang diunggah di Instagram selalu mengundang komentar netizen tentang busananya.

Sehingga, tak heran jika gaya berpakaiannya bisa menginspirasi para pencinta fashion. Dilansir dari Business Insider, Minggu (30/9), jauh sebelum menjadi seorang istri dari King Abdullah, ia memang dikenal sebagai aktivis hak asasi manusia dan ikon gaya global.

Berikut gaya busana Ratu Rania yang bisa jadi inspirasi berpenampilan lewat akun Instagram pribadinya @queenrania.

ratu rania, ratu yordania, gaya ratu rania,Referensi gaya Ratu Rania. (Instagram Queen Rania)

1. Busana Muslim 

Queen Rania sempat menghadiri acara Iftar di Basman Palace. Pada acara tersebut ia tampil dengan busana muslim anggun dengan gaya gaun panjang berkerah. Gaun tersebut bermotif kotak dengan dasar warna putih. Terdapat potongan kain  yang memanjang kebawah dan diberi sentuhan ikatan tali di perutnya.

2. Busana Loose Casual Dress 

Ia juga mengabadikan momen dengan suaminya pada Independence Day Yordania yang ke 72. Ratu Rania mengenakan gaun panjang dengan bahan satin yang berkilau. Terdapat tiga warna dalam satu gaun bergaya loose casual ini. Warna tersebut dibuat vertikal mengikuti gaunnya dengan warna navy ditengahnya, ungu di kedua sisinya, dan ungu kecokelatan bercorak pada kerah serta ujung lengannya.

3. Busana Bomber 

Siapa sangka Ratu Rania yang selalu memakai gaun panjang berkerah, ternyata ia pun memiliki jiwa casual sporty style. Kaos putih dengan striped pants berwarna hitam dipadupadankan dengan jaket bomber berwarna pink. Gaya ini sangat mengikuti tren anak muda sekarang. Busana ini ia kenakan pada saat mengunjungi Queen Rania Family dan Child Center di Jabal al Nasr.

4. Busana Blazer Goresan Merah

Queen Rania mengenakan busana blazer dengan corak yang sederhana namun mencuri perhatian. Goresan merah menyala pada blazernya berwarna putih membuat busana yang ia kenakan terlihat elegan. Busana ini ia kenakan saat menghadiri Philanthropy Conference untuk pertemuannya bersama Alibaba Group di China.

5. Busana Serba Putih 

Queen Rania menjadi sorotan ketika memakai baju berwarna serba putih saat menyampaikan pidatonya di New York menghadiri Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa. Yang ia kenakan yaitu blazer putih, celana putih, dan scarf putih. Dilansir dari Vogue, Minggu (30/9), tampilan ini memberi kesan yang merepresentasikan gerakan hak pilih dan feminis. 

(Inr/JPC)