Lima Alasan Membeli iPhone XR

Jakarta, Selular.ID – Jika Anda berniat membeli model iPhone terbaru namun terbentur masalah harga, jangan khawatir. Perusahaan telah menyiapkan salah satu iPhone termurah dari tiga smartphone yang belum lama ini diluncurkan.

iPhone XR, dilego dengan harga USD749 (Rp11 jutaan), berbanding lebih murah ketimbang dua seri iPhone lainnya. Seperti diketahui, iPhone XS dan XS Max dilego dengan harga mulai dari Rp14 jutaan.

Memang, spesifikasi yang ditawarkan iPhone XR lebih rendah ketimbang iPhone XS dan XS Max. Namun, iPhone XR bisa dijadikan alternatif karena memililiki beberapa kelebihan.

BACA JUGA:  Sukses Kudeta Apple, Huawei Bidik Posisi Puncak di Akhir 2019

Lantas, apa saja kelebihan iPhone XR? Simak ulasannya berikut.

Harga Lebih Murah

Seperti yang sudah disinggung diatas, koceh yang harus dikeluarkan untuk memboyong iPhone XR tidak begitu mahal ketimbang dua seri lainnya. Perbandingan harga antara antara iPhone XR dan iPhone XS hingga USD250 atau setara Rp3,7 jutaan.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai pada iPhone XR ternyata lebih kuat dibanding iPhone XS. Faktanya, iPhone XR mampu bertahan selama 15 jam, sedangkan iPhone XS hanya mencapai 13,5 jam saja. Tentunya, dengan pemakaian yang wajar.

BACA JUGA:  Apple Belum Tetapkan Nama iPhone 2018?

Prosesor Apple A12 Bionic

Salah satu poin yang sangat menguntungkan, bahwa prosesor yang ditanam pada iPhone XR sama dengan prosesor yang digunakan pada iPhone XS dan XS Max.

Trio iPhone 2018 dibekali dengan prosesor Apple A12 Bionic yang diklaim memiliki performa handal daripada prosesor A11 pada iPhone X. Kabarnya, Apple A12 Bionic dapat melakukan 5 triliun kali pengoperasian per detik.

Enam Pilihan Warna

iPhone XR hadir dalam enam pilihan warna. Berbeda dengan iPhone XS dan XS Max yang hanya memiliki tiga varian warna.

Keenam warna tersebut diantaranya: putih, hitam, kuning, merah, biru, dan coral.

Layar Lebih Luas

Layar pada iPhone XR lebih luas daripada iPhone XS. Jika iPhone XS hanya memiliki bentang layar 5,8 inci, maka iPhone XR hadir dengan bentang layar 6,1 inci.

Sayangnya, jenis layar yang digunakan masih dibalut LCD. Berbeda dengan iPhone XS yang sudah mengusung tipe layar OLED.

Itulah lima kelebihan yang dapat pengguna jadikan sebagai refrensi jika ingin membeli iPhone XR.