Inikah Smartphone Pertama di Dunia dengan RAM 10GB?

Jakarta, Selular.ID – RAM yang lega kerap menjadi syarat agar multi tasking berjalan mulus di smartphone. Di Indonesia, RAM tertinggi saat ini adalah 8GB yang diusung Oppo Find X.

Namun sepertinya sebentar lagi raksasa asal China itu akan mengeluarkan Oppo Find X konfigurasi baru dengan penyimpanan 256GB dan RAM 10GB.

Hal itu diketahui dari website resmi lembaga perizinan setempat TENAA yang mencantumkan daftar untuk Oppo Find X dengan RAM 10GB.

Dengan begitu, banyak pihak mengasumsikan peluncuran Oppo Find X edisi anyar sudah dekat. Tetapi mungkin smartphone akan eksklusif di pasar domestik China.

Selular.ID pun mencoba mengkonfirmasi ke pihak Oppo Indonesia. Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia menyerukan belum mendapat informasi tersebut. “Belum tahu. Tidak ada informasi apa-apa saat ini,” sebut Aryo melalui pesan singkat yang diterima Selular.ID (28/9/2018).

BACA JUGA:  Mengenal OPPO Find Series

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya kita mendengar tentang smartphone RAM 10GB. Asus pernah dikabarkan bereksperimen dengan ide tersebut pada akhir 2017. Namun, hingga kini perangkat tak kunjung muncul.

BACA JUGA:  Oppo Indonesia Jadi Official Smartphone PUBG Mobile Championship

Namun sepertinya Oppo berhasil merancang smartphone tersebut. Ketika Oppo Find X versi baru diluncurkan, ini mungkin merupakan smartphone pertama yang tersedia secara komersial dengan RAM 10GB.