Nyentrik! Riasan Mata Grafis Pada Model Dior Curi Perhatian di PFW

JawaPos.com – Panggung runway tak hanya menampilkan koleksi busana desainer, namun riasan para model pun terkadang mencuri perhatian. Seperti yang terlihat pada fashion show dari label Dior untuk koleksi musim semi 2019 di Paris Fashion Week (PFW).

Saat melenggang di catwalk, para model terlihat nyentrik dengan riasan mata yang mencolok. Seperti dilansir Vogue, Kamis (27/9), sekilas desain riasan mata ini menyerupai bentuk tato.

Namun ternyata itu bagian dari make up fantasy yang dibuat dibuat oleh penata rias, Peter Philips. Ia memberikan sentuhan unik pada sebagian besar model dan penari profesional dalam acara tersebut.

Desainnya terilhami dari refleksi dalam diri perempuan yang ia tuangkan melalui tema ‘glowing make-up’. Prosesnya ia aplikasikan foundation yang sesuai dengan warna kulit model. Pada bagian mata, ia membuat desain mirip jari-jari yang membingkai area samping mata ke wajah 10 model. Masing-masing desain merefleksikan alam pikiran.

“Ini terlihat seperti riasan sisa setelah penampilan. Pada bagian bibir saya gunakan lip maximizer gloss. Untuk membuat eye liner, pakai pensil waterproof yang dilukis dari bagian dalam hingga sudut luar,” jelasnya.

Riasan tersebut juga ditunjang dengan gaya rambut. Penata rambut, Guido Palau memilih gaya slik ponytail yang ketat dan sederhana namun terarah. Diatasnya dipercantik dengan aksesori ikat kepala.

“Kami membuatnya seperti menari dengan gaya kontemporer, semacam cara eksperimental. Itu benar-benar membuat bentuk kepala indah dan menekankan keanggunan penari itu,” jelasnya.

Dalam fashion show tersebut, Dior menampilkan gaya ready to wear dengan siluet warna monokrom netral, dan beberapa motif kelopak bunga mawar pada rancangannya.

(fid/JPC)