Mengenal 5 Formula Asal Eropa Atasi Penuaan dan Kerutan Wajah

JawaPos.com – Timbulnya garis-garis halus pada wajah, flek hitam, kerutan, dan mata panda menjadi masalah yang menghantui perempuan ketika memasuki usia 30 tahun. Karena itu, berbagai klinik kecantikan berlomba menawarkan metode anti penuaan dini.

Menurut berbagai sumber ilmiah, keriput timbul bukan hanya karena bertambahnya usia. Tetapi beberapa faktor lain juga memengaruhi kondisi kulit seseorang. Seperti tingginya stres, pancaran sinar matahari, radikal bebas, dan sinar UV. Dalam keadaan tersebut apabila kulit tidak dirawat dengan baik maka kulit akan bertambah kering dan tampak lebih tua.

Ada banyak pilihan untuk mencegah dan mengatasi gejala penuaan dan kerutan wajah. Berolahraga secara teratur, mengontrol tingkat stres, dan mengonsumsi jenis makanan yang sehat dan bernutrisi jelas dapat menjadi pilihan. Tak jarang, cara-cara instan seperti mengonsumsi obat, penggunaan skin care, dan menjalani suntik botoks juga menjadi pilihan utama bagi kebanyakan wanita.

Ternyata ada beberapa bahan yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Tidak perlu takut efek samping yang berbahaya, proses teknologi terbaru dari Eropa tersebut mampu meregenerasi sel kulit rusak yang umumnya terjadi pada usia lanjut.

“Kami memahami bahwa kesehatan tentu menjadi hal yang utama, oleh karena itu kami merancang produk ini dengan formulasi bahan-bahan dari Jerman dan Prancis, yaitu dibuat ahli dermatologis dalam produk Dermeva Anti-Aging Cream yang sudah terbukti secara klinis,” kata Marketing Manager PT Dermeva Kosmetik Indonesia, Ruth Andesita dalam keterangan tertulis, Kamis (27/9).

Bahan-bahan tersebut tak hanya mampu mengatasi dan mencegah masalah penuaan, tapi juga menghaluskan dan memberikan asupan nutrisi sehingga membuat kulit terasa lebih ringan. Beberapa kandungan formula tersebut di antaranya,

Lactococcus Ferment Lysate

Bahan ini mampu menstimulasi pembaruan selaput kulit dengan sentuhan teknologi yang menggunakan probiotik. Probiotik ini diproduksi oleh bakteri Gram-positif, Lactococcus lactis.

Dipalmitoyl Hydroxyproline

Terdapat pada pohon Aminovecto yang mengandung hidroksiprolin merupakan komponen utama kolagen. Formula ini juga berfungsi untuk melembabkan sekaligus memberikan tindakan pengencangan tiga kali lipat.

Jania Rubens Extract

Berbahan dasar Taurin yang berasal dari sayuran untuk memenuhi kebutuhan kulit yang selalu aktif. Berupa rumput laut merah yang banyak terdapat di perairan Eropa.

Acetyl Hydroxyproline

Formula ini ampuh menunda penuaan yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Kegunaan lainnya juga bisa mengatasi oksidasi stres.

Natto Gum

Memiliki efek pelembab tahan lama guna melembutkan kulit wajah dan meningkatkan ketahanan terhadap lingkungan buruk. Berupa fermentasi protein kedelai oleh Bacillus Natto

(ika/JPC)