Tren Terbaru! Contek Mix and Match Sweater Agar Terlihat Casual

JawaPos.com – Untuk tampil fashionable, tak jarang seseorang melakukan mix and match busana agar tak terlihat monotone. Bahkan koleksi lama pun bisa dipadukan dengan gaya yang kekinian. Seperti potongan sweater agar terlihat casual.

Dilansir dari Pop Sugar, Rabu (26/9), sweater tak selalu dikenakan sebagai luaran. Tren yang berkembang saat justru menjadikan sweater sebagai pengganti syal. 

Caranya pun cukup mudah. Pertama, cocokan warna sweater dengan busana yang akan dikenakan. Lalu ikatkan ujung lengan di bagian depan. Atau dengan kaya menyilang, yakni ikatkan kedua ujung lengan seperti menggunakan waist bag.

tren sweater, busana casual,Gaya casual dengan mix and match sweater yang diliit ke leher. (Pop Sugar)

Berikut lima padu padan sweater yang dapat Anda kenakan untuk bergaya di berbagai acara. 

1. Sweater dengan Dress Bunga

Untuk mendapatkan kesan casual namun tetap girly, bisa menggunakan kombinasi kaos putih dengan bawahan dress motif bunga aneka warna. Lalu padankan dengan sweater tipis dengan motif garis-garis hitam dan putih pada bagian bahu. Cukup ikat lengan sweater lalu gantungkan pada bahu. Anda bisa gunakan kacamata hitam dan tas keranjang untuk kesan edgy.

2. Sweater dengan Setelan Denim

Buat pecinta denim, layak untuk mencoba setelan ini. Kombinasi dress mini berbahan denim model asimetris bisa dipisahkan dengan sweater garis warna merah putih. Caranya sama, yakni dengan menggantung sweater pada bagian bahu. Melengkapi penampilan bisa kenakan kacamata hitam dan waist bag.

3. Sweater dengan Parka Army

Bagi pria yang juga terlihat modis saat musim dingin, menggunakan setelan parka warna hijau army dengan kaos putih dan celana bahan warna navy. Sebagai luaran bisa memilih sweater rajut warna coklat muda dengan melilitkan di bahu.

4. Sweater dan Blazer Abu

Para pekerja kantor, bisa terlihat modis dengan kombinasi blazer warna abu-abu dan celana bahan putih tulang. Padukan dengan sweater warna senada celana yang digantung di bahu. Melangkapi penampilan pakai sepatu boots warna hitam yang memberi rasa hangat saat musim dingin.

5. Sweater dengan Celana Palazzo

Bagi yang ingin tampil klasik, bisa mengenakan setelan celana palazzo warna khaki dan kaos putih. Kombinasikan sweater gradasi warna oranye berbahan bludru tebal. Cukup gantungkan diatas pundak tanpa mengikat lengannya. Mempercantik tampilan bisa menggunakan hand bag warna senada sweater.

(fid/JPC)