Tren Mode dari 180 Desaeiner Siap Dihadirkan Jakarta Fashion Week 2019

JawaPos.com – Salah satu pekan mode bergengsi, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 kembali digelar untuk ke 11 kalinya. Akan berlangsung mulai tanggal 20 hingga 26 Oktober 2018 di The Hall Senayan City, JFW akan menampilkan sederet desainer berbakat dari dalam hingga luar negeri.

Dijelaskan Lenni Tedja, selaku Direktur Jakarta Fashion Week, JFW tahun ini memang tidak mengusung tema khusus namun akan ada banyak kolaborasi dengan para mitra yang terdiri dari Indonesia Fashion Forward (IFF), partisipan Internasional hingga pihak sponsor. Setidaknya sejumlah 2500 koleksi terbaru dari 180 perancang akan memeriahkan JFW.

“Memang dari tahun ke tahun JFW ingin meng-highlight koleksi Spring/Summer yang akan muncul di tahun 2019. Makanya kami hadirkan di akhir 2018 untuk bocorannya,” ujar Lenny Tedja saat konferensi Press di Senayan City, Selasa (26/9).

Tahun ini, lanjut Lenny, akan ada sejumlah partisipan dari luar negeri yang turut bergabung. Diantaranya dari Pakistan yang akan mempromosikan tajuk ‘Emerging Pakistan’. Keterlibatan negara tersebut akan mendukung talenta-talenta kreatif lewat perancang busana yang dimiliki.

Selain itu, tak ketinggalan partisipan dari negara lain seperti Australia Embassy Jakarta, British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Creative Content Agency (Kocca), serta Korean Foundation for International Culture Exchange (Kofice) dari Korea Selatan, serta Fashion Design Council of India.

Menuju pekan mode JFW yang akan digelar kurang dari sebulan, segala persiapan tentu sudah dilakukan dengan matang. Mulai dari audisi model lewat JFW model search di empat kota yakni Surabaya,  Yogyakarta, Medan dan finalnya di Jakarta pada Maret dan April lalu.

“Selain fashion show, tahun ini kami juga hadirkan empat acara lainnya, yakni Fashion Tent, Fashion Atrium, FashionlinkXBlckvnue, Fashionlink showroom dan market,” tandas Lenny.

(fid/JPC)