Semasa Hidup, Haringga Sirla Dikenal Dermawan

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambangi rumah Haringga Sirla, Jakmania yang tewas mengenaskan di tangan oknum Bobotoh saat menonton laga kontra Persija dan Persib, Rabu (26/9). Dalam kehadirannya di rumah Haringga di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Imam banyak mendapat cerita menarik.

Kedatangan Imam disambut hangat ayah Haringga, Siloam Tumangkeng dan warga sekitar. Mereka berbaris disepanjang gang menuju kediaman Haringga.

Di ruang tamu rumah kontrakan berukuran 2×4 meter tersebut, Imam berbincang dengan ayah korban. Selain mendengarkan langsung kronologi kejadian, Imam banyak meneripa kisah tentang pribadi Haringga.

“Kehadiran kami di tempat ini tentu ingin ucapkan belasungkawa atas wafatnya Ari (sapaan Haringga, Red). Kami dapatkan kisah luar biasa tentang Ari dari ayah dan kakaknya. Ternyata Ari betul-betul pemuda yang hebat,” kata Imam.

Imam mengatalan, Haringga merupakan anak yang memiliki jiwa dermawan kepada teman-temannya. Tak jarang ia kerap mengajak teman-temannya yang belum mendapat pekerjaan untuk mendulang rupiah di  bengkel milik kakaknya, Mayrisa Sirawati.

“Ditengah-tengah bekerja, ternyata Ari tak segan menbantu teman-teman yang bekerja di bengkel kakaknya. Artinya Ari ini orang baik,” paparnya.

Imam juga mengamini sikap dari orang tua Haringga yang mengharapkan peristiwa ini menjadi yang terakhir. Menurutnya, keluaga korban hanya berharap agar para pelaku yang mengeroyok Haringga hingga tewas harus mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Soal hukum ini betul-betul ditegakan seadil-adilnya, pelaku maupun orang-orang yang terlibat ini harus ditindak tegas,” tutupnya.

(isa/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.