Jakmania Tewas, Dirut Persija: Jangan Dibesar-besarkan Lagi!

JawaPos.com – Kasus meninggalnya Haringga Sirilia, anggota The Jakmania yang dikeroyok oknum suporter Persib Bandung, Minggu (23/9) lalu masih menjadi perhatian. Sejauh ini pihak kepolisian sudah menetapkan delapan tersangka dan masih terus melakukan pengembangan untuk mengejar pelaku lainnya.

Seperti diketahui, Haringga mengembuskan napas terakhir usai dikeroyok oknum suporter Persib di sekitaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tewasnya Haringga menambah panjang catatan kelam kematian suporter akibat fanatisme sepak bola.

Menanggapi itu, Gede Widiade minta semua pihak untuk tidak terus-terusan tersulut emosi. Direktur Umum Persija Jakarta itu mempercayai kasus ini dapat diselesaikan oleh pihak kepolisian.

“Saya tidak akan menyalahkan panpel dan pihak kepolisian. Karena itu juga terjadi pada diri saya dan klub-klub lain. PT LIB mengatur kompetisi dan PSSI mengatur hukuman terhadap pelanggaran yang dilakukan klub. Mereka sudah bekerja sesuai proporsi,” jelasnya.

“Menurut saya jangan dibesar-besarkan lagi. Karena membesarkan kasus ini juga tidak akan menghidupkan saudara saya lagi,” tegasnya.

Gede berharap pelaku mendapat hukuman yang bisa membuat jera. Ia juga menginginkan agar kasus ini jadi yang terakhir di panggung sepak bola Indonesia.

(mat/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.