Ikuti 7 Langkah Perawatan Tubuh dan Kulit Untuk Gaet Gadis Pujaan

JawaPos.com – Selain menambah rasa percaya diri, perawatan tubuh dan wajah perlu dilakukan pria jika ingin menarik perhatian perempuan yang ditaksirnya. Pria yang bersih dengan kulit terawat cenderung akan disukai lawan jenisnya. 

Dilansir dari Healthy Guide, Selasa (25/9), saat ini terdapat langkah perawatan tubuh sederhana yang bisa dilakukan setiap hari di rumah. Jika dilakukan secara rutin, bukan tak mungkin paras tampan bisa didapatkan. Sehingga gadis pujaan bisa tertarik dengan Anda. Bagimana cara perawatan tubunya?

1. Rajin Mencukur

Pria dengan kulit yang bersih, tentu akan membuat terlihat lebih muda. Untuk itu cukurlah janggut Anda dengan rutin. Agar kebih aman, gunakan krim cukur alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Yang perlu dipersiapkan adalah 4 sdm mentega mentah, 3 sdm minyak zaitun atau minyak almond manis, 4 sdm minyak kelapa, dan 6-7 tetes minyak esensial pilihan Anda. Caranya cairkan minyak kelapa dan mentega shea dalam double-boiler, lalu tambahkan minyak zaitun atau minyak almond manis dan aduk hingga merata.

Tuangkan ke dalam mangkuk dan simpan di lemari es. Setelah beberapa saat, kemudian gunakan secara rutin seperti krim cukur.

2. Putihkan Gigi

Selain kulit halus, salah satu hal yang lebih penting adalah senyum cerah. Selain rutin menggosok gigi dengan pasta berbasis enzim, sebaiknya Anda perlu untuk mengurangi kopi dan teh hitam. Menghindari mereka akan membantu menjaga senyum cerah Anda.

3. Nafas Segar dengan Obat Kumur

Memiliki gigi putih bukan berarti Anda memiliki nafas yang segar. Meskipun menyikat gigi secara teratur dapat membantu, namun menggunakan obat kumur yang baik sangat dianjurkan. Obat kumur bisa sampai ke seluruh bagian mulut yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi. Sehingga membuat mulut Anda lebih segar dan bersih.

4. Manicure Untuk Pria

Salah satu tips terbaik yang harus Anda ketahui adalah manicur.e Pria harus tetap memperhatikan kuku mereka. Kuku harus dipangkas dan rapi. Jangan sampai terlihat hitam dan panjang.

5. Gunakan Tabir Surya Sebelum Pergi

Baik saat musim panas atau musim dingin, keluar di siang hari akan membuat Anda menghadapi radiasi sinar UV yang berbahaya. Sangat penting untuk menerapkan krim atau lotion tabir surya pada kulit wajah dan tubuh Anda sebelum pergi keluar. Disarankan untuk menggunakan SPF lebih dari 20.

6. Pencerahan Kulit

Mengkonsumsi beberapa makanan seperti blewah, wortel, tomat, jeruk, labu, ubi jalar dan sayuran hijau gelap dapat memberi tampilan warna kulit yang lebih terang. Ini akan membuat kulit terlihat lebih sehat. Anda dapat menggunakan perasa lemon. Sebab lemon terkenal karena kemampuannya untuk mengurangi noda.

Ini juga merupakan bahan utama dalam banyak krim kulit serta mencuci wajah. Masker lemon dan yoghurt buatan sendiri dapat membantu meratakan warna kulit dan bahkan mengatasi noda jerawat yang membandel.

7. Perawatan Untuk Bibir

Bibir merupakan bagian yang tak kalah penting. Kerutan dan garis halus seringkali menjadi masalah utama. Anda harus menggunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari.

(fid/JPC)