Ladies, Cari Tahu Ketulusan Si Dia Lewat 3 Bahasa Tubuh

JawaPos.com – Meski sudah lama menjalin hubungan, terkadang seseorang ragu dengan ketulusan hati pasangannya. Benarkah si dia betul-betul mencintai kita atau tidak? Sebab tak ada yang mengetahui isi hati seseorang kecuali dirinya sendiri.

Dilansir dari YourTango, Senin (24/9), sikap dan bahasa tubuh ternyata lebih bermakna dibanding sekadar kata-kata. Ketulusan hati pasangan akan terlihat melalui sikapnya.

Komunikasi nonverbal lewat bahasa tubuh didefinisikan sebagai pesan melalui pengiriman dan penerimaan isyarat tanpa kata. Salah satunya bahasa tubuh (kinesik), jarak (proksemik), dan sentuhan (haptics), hingga kontak mata.

Maka untuk para wanita, kini jangan ragu lagi menilai kesungguhan dan ketulusan pasangan. Caranya dengan tiga indikator ini.

1. Matanya

Seorang pria yang jatuh cinta akan sering mencuri pandang ke arah targetnya, terutama ketika tak saling kontak mata. Perhatikan adanya chemistry melalui tatapannya. Ketika seseorang benar-benar sayang dan tertarik, pupil mata akan membesar. Meskipun itu juga bukan berarti pasti perasaan cinta. Bisa jadi, dia baru merasakan naksir atau ketertarikan awal.

Namun hati-hati dengan tatapan mata nakal. Ketika dia justru fokus di belahan dada daripada mata, itu artinya ketertarikan di hatinya masih jauh dibanding ketertarikan atas fisik.

2. Ciumannya

Tidak ada keraguan, pasti di awal hubungan tiap pasangan akan bergairah dan panas, apalagi saat berciuman. Namun bedakan ciuman bergelora dengan ciuman penuh cinta. Misalnya ciuman lembut di dahi atau di tangan.

Ciuman-ciuman kecil yang dia berikan di dalam mobil, saat memasak, saat bersantai, pasti ada ketulusan di sana. Seorang pria yang hanya mengutamakan ‘nafsu’ akan mencium pasangannya hanya dengan niat mendapatkan fisik saja.

3. Melindungi

Seorang pria secara naluriah akan melindungi wanita yang dicintainya. Entah itu berjalan di seberang jalan atau memastikan dia pulang dengan selamat. Pasangan sejati akan melingkarkan lengannya saat menggandeng kekasihnya. Atau sesekali mengelus rambut pasangannya.

Namun semua itu hanya kode atau tanda apakah pria betul sungguhan jatuh cinta kepada pasangannya atau tidak. Untuk meyakinkan lagi tentu kaum hawa harus bertanya lebih serius sang adam. Dan memintanya menunjukkan keseriusan komitmen atas pernyataannya.

(ika/JPC)