RD Akui Timnya Kalah Kualitas dari Persebaya

JawaPos.com – Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan menilai Persebaya Surabaya memang pantas menang dalam bentrokan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (22/9). Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, Persebaya bermain sangat baik sehingga bisa menghajar tim asuhannya dengan skor telak 4-1.

Penyerang Persebaya, David da Silva mencetak tiga gol di pertandingan ini. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Misbakus Solikin. Adapun gol hiburan Mitra Kukar diciptakan oleh Hendra Adi Bayaw.

“Mereka (Persebaya) pantas mendapatkan tiga poin. Mereka bermain sangat baik. Mereka bergelombang melakukan serangan dengan high press,” ucap RD kepada awak media selepas pertandingan.

Liga 1 2018, Mitra Kukar, Persebaya SurabayaDavid Da Silva jadi aktor kemenangan Persebaya atas Mitra Kukar (Dok. Persebaya Surabaya)

“Kami juga tidak jelek. Kami mengimbangi permainan Persebaya. Satu hal yang membedakan, kami kurang fokus pada pergerakan pemain tanpa bola. Semuanya banyak melihat ke bola, tanpa melihat ke lawan yang tanpa bola,” sesalnya.

RD menambahkan bahwa Mitra Kukar sebenarnya diuntungkan karena bermain melawan 10 pemain Persebaya sejak menit ke-54. Namun sayang, Bayu Pradana dan kawan-kawan gagal memaksimalkan kesempatan ini.

“Ketika mereka kehilangan satu pemain, mereka bermain 4-4-1. Kami menarik satu flank dan menggeser Septian David Maulana ke tengah dan mendorong (Danny) Gutherie. Tapi Persebaya justru bermain cukup efektif dalam bertahan saat bermain 10 orang,” jelas RD.

Karena hasil ini, Mitra Kukar turun ke posisi 12 klasemen Liga 1. Tim Naga Mekes memiliki 29 poin, setara dengan Persebaya yang naik ke posisi 11.

(saf/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.