Kalahkan Iran, Timnas U-16 Indonesia Pede Mampu Bungkam Vietnam

JawaPos.com – Timnas U-16 Indonesia dipenuhi kepercayaan diri yang tinggi usai menumbangkan unggulan Iran dengan skor 2-0, Jumat (21/9). Hal itu membuat Amiruddin Bagus Kahfi cs percaya diri mampu membungkam Vietnam pada laga yang digelar Senin (24/9) malam WIB.

Vietnam sendiri pada laga pertama kalah 0-1 saat menghadapi India. Hal itu makin membuat David Maulana cs makin termotivasi untuk meraih kemenangan.

Moral bertanding skuad asuhan Fakhri Husaini memang tengah naik. Iran yang merupakan salah satu raksasa sepak bola Asia mampu mereka gulung. Performa Garuda Asia – julukan Timnas U-16 Indonesia, memang luar biasa. Mereka berhasil melepaskan total 14 tembakan, sembilan di antaranya on target. Bandingkan dengan Iran yang hanya bisa melepaskan empat tembakan on target.

Vietnam sendiri bukan lawan yang asing bagi skuad Garuda Asia. Mereka pernah kalah 2-4 saat bertemu Indonesia di fase grup Piala AFF U-16 di Sidoarjo bulan lalu. Dalam setahun terakhir, Vietnam juga sudah tiga kali bentrok melawan David Maulana cs.

Meski sudah sering bertemu, Fakhri tetap mewaspadai Vietnam. Setelah kalah dari India, Fakhri yakin pasti ada perubahan pada pola permainan Vietnam. “Mereka (Vietnam) pasti sudah belajar dari kesalahan. Kami pasti memantau lawan. Kami dapat videonya, mungkin memang nggak sempurna gambarnya,” beber Fakhri.

“Tapi, paling tidak kami tahu bagaimana mereka bermain. Saya akan fokus untuk dua laga ke depan,” imbuh Fakhri.

Hanya saja, pada laga kontra Vietnam, M Supriadi belum bisa dipastikan turun. Sebab, dalam laga melawan Iran dia harus ditandu ke luar lapangan dan digantikan M Salman Al Farid. Jika Supriadi tidak bisa turun, tentu itu sebuah kerugian Garuda Asia. Apalagi, saat kontra Vietnam di Piala AFF U-16 lalu, Supriadi menyumbangkan satu gol. “Kami masih menunggu laporan dari tim medis. Semoga saja cedera yang dialami tidak terlalu serius,” ucap Fakhri.

(nia/c17/bas)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.