Ups, Huawei Bagi Power Bank Gratis untuk Para Pengantre iPhone XS

Suara.com – Apple, pada Jumat (21/9/2018), mulai menjual gawai terbarunya, iPhone XS di dunia dan seperti biasa para penggemar smartphone buatan Amerika Serikat itu sudah mengantre di luar toko-toko resmi Apple seja Kamis malam.

Tetapi kesempatan ini rupanya dimanfaatkan juga oleh Huawei, salah satu pesaing Apple di dunia, untuk menggoda – boleh juga dibilang meledek – iPhone XS.

Seperti yang diberitakan Mothership beberapa orang yang mengenakan seragam Huawei membagi-bagikan power bank gratis untuk mereka yang sedang mengantre di luar toko Apple di Singapura.

Tak diketahui apa maksud dari Huawei, tetapi pada kemasan power bank itu terdapat tulisan, “Here’s a power bank. You’ll need it. Courtesy of Huawei.”

Jika diterjemahkan bebas, tulisan itu kira-kira berarti, “Ini power bank. Kamu pasti akan membutuhkannya. Dari Huawei.”

Dalam beberapa video yang diunggah di internet, terlihat para pengantre iPhone XS itu tak keberatan menerima power bank Huawei. Beberapa orang malah meminta agar juga diberikan perangkat pengisi baterai tersebut.

Huawei mengaku telah membagikan sekitar 200 power bank pada malam tadi kepada para calon pembeli iPhone XS tersebut. Harga power-power bank itu sekitar 80 dolar Singapura per unit.

Aksi Huawei itu rupanya tidak dilakukan di Singapura saja. Di Inggris, Huawei juga sepertinya menggoda para pengantre iPhone XS di London.

Menurut CNBC, sebuah mobil berlogo Huawei terlihat membagi-bagikan jus kepada orang-orang yang sedang mengantre membeli iPhone XS di toko Apple setempat, Jumat.

Di bodi mobil itu, terdapat tulisan yang bunyinya, “Get Ju%ce that lasts” dan “No traces of Apple“. Diyakini, tulisan itu untuk menyindir baterai iPhone yang dikenal sangat cepat terkuras.