Gol Menit-menit Akhir Ferdinand Sinaga, Bungkam PS TIRA di Kandangnya

JawaPos.com – Sempat unggul terlebih dahulu, PS TNI Rakyat (TIRA) tak mampu mempertahankan kemenangannya saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (19/9) malam. Tuan rumah PS Tira dipaksa mengakui kekalahannya dengan skor akhir 1-2 dari tim Juku Eja.

Pada menit awal babak pertama, PS Tira lebih banyak bermain di sektor tengah. Upaya yang dilakukan melalui Ahmad Nufiandani maupun Manahati Lestusen masih belum mampu menembus pertahanan tim tamu. Sementara penetrasi yang dilakukan PSM juga masih buntu.

Tuan rumah sempat mendapatkan dua kali peluang emas dari tendangan keras di luar kotak penalti yang dilakukan Ahmad Nufiandani dan Alexander Rakic. Sayangnya upaya itu digagalkan oleh kerja apik dari kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Pada masa injury time babak pertama, pemain PSM, Reva Adi melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti terhadap Ahmad Nufiandani. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Alexander Rakic yang menjadi algojo berhasil memaksimalkan kesempatan dengan baik. Tendangan kaki kirinya memaksa Rivky Mokodompit memungut bola dari jala gawangnya. Skor pada babak pertama bertahan pada kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, PSM mulai keluar dari tekanan. Juku Eja melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Alessandro Ferreira menggantikan Heri Susanto di lini depan, pada menit ke-53.

Pada menit 69, giliran Guy Junior masuk menggantikan Zulham Zamrun. Selang dua menit kemudian, PSM berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan legiun asingnya, Willem Jan Pluim.

Dalam sebuah kemelut di depan gawang PS TIRA, tendangan keras Pluim mampu mengubah skor menjadi 1-1. Kemudian 6 menit jelang waktu normal habis, sundulan Ferdinand Sinaga memastikan kemenangan PSM dengan skor 2-1.

Atas kemenangan ini, PSM berada di posisi 5 klasemen sementara. Juku Eja mengantongi 35 poin dari 22 laga. Sementara PS Tira di peringkat 16 dengan 24 poin dari 22 pertandingan.

PS TIRA 1-2 PSM
(Rakic 45+2′-p – Pluim 71′, Ferdinand 84′)

Susunan pemain:
PS TIRA: Angga Saputra (Teguh Amirudin, 64′); Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Muhammad Kasim Slamat; Ahmad Nufiandani (Wawan Febriyanto, 78′), Dzimitry Rekish, Izmy Yaman, Hatuwe, Jeon Wooyoung, Manahati Lestusen (Roni Sugeng, 56′); Alexsandar Rakic.
Pelatih: Nilmaizar

PSM Makassar: Rivky Deython; Abd Rahman, Hasim Kipuw (Zulkifli Syukur, 80′), Reva Adi Utama, Steven Renaud Paulle; Arfan, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun (Guy Junior, 69′), Ferdinan Alfred, Heri Susanto (Alessandro Ferreira, 53′)
Pelatih: Robert Rene Alberts

(dho/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.