Adik Kelas Egy Maulana Vikri Siap Menyusul ke Eropa

JawaPos.com – Kesuksesan Egy Maulana Vikri bermain di salah satu klub di Eropa memang menjadi inspirasi bagi pemain bola muda Indonesia lainnya. Termasuk adik kelasnya sendiri di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Witan Sulaiman. Bahkan Witan secara khusus telah menyiapkan mental untuk mengembankan karirnya di Benua Biru.

Hal ini diungkapkan Bambang Warsito, pelatih Witan di SKO Ragunan, Senin (17/9). Bambang mengaku telah membahas soal karir anak asuhnya tersebut. Terutama soal peluangnya menyusul jejak Egy Maulana Vikri.

“InsyaAllah. Kemarin kami sudah mendengar yang sebenarnya. Tapi kan kita siapkan Witan secara mental, karena berpergian jauh itu kan mental harus bagus karena jauh dari keluarga. Kalau di Eropa kan memang orang tuanya boleh diajak, tapi kan jauh,” ungkap dia.

Menurut Bambang, rencana ini telah dibahas baik dengan pemain yang masih berusia 16 tahun itu maupun dengan pihak Kemenpora. Dalam hal ini Deputi III bidang Bidang Pembudayaan Olahraga.

Bambang yang berada di bawah Deputi III pun tidak dapat bergerak secara gegabah. Selama belum ada kepastian terkait klub yang akan merekrutnya, Witan masih terus dibina di SKO Ragunan.

“Tapi tunggu pemerintah dan saya kooordinasi dengan pak deputi tiga. Kita juga belum tahu klub apa yang nantinya akan diperkuat Witan. Tapi sudah tanyakan ke Witan terkait kesiapannya bermain di Eropa,” lanjutnya.

Di luar pembahasan karir Witan di Eropa, banyak tawaran dari klub Indonesia terhadap penggawa Timnas U-19 tersebut. Menurut Bambang, klub terakhir yang menyatakan minat terhadap Witan adalah Sriwijaya FC.

“Ba, Klub yang minat, di antaranya Sriwijaya. Tapi saya bilang Witan dan saya itu masih di bawah pak deputi (Deputi III Kemenpora). Anaknya juga pingin karirnya go internasional,” tutup Bambang. 

(isa/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.