Smartfren Tak Merasa Rugi Turunkan Harga Paket Internet

Jakarta, Selular.ID – Persaingan di industri telekomunikasi semakin ketat. Beragam strategi dilancarkan para provider untuk berkompetisi.

Perang tarif pun antar sesama operator kembali terjadi. Sejumlah operator menaikan tarif layanan-nya. Ini dikarenakan mereka merasa rugi jika tidak menaikan tarif layanan-nya.

Namun, berbeda dengan Smartfren yang tidak menaikan tarif layanan.

“Kami mencoba melawan arus ketika operator sedang menaikan tarif layanan mereka. Kami justru menurunkan tarif layanan kami,” ucap Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren saat ditemui Selular.ID ditengah peluncuran produk baru Smartfren di bilangan SCBD, Jakarta, Rabu (18/9/2018).

Ketika operator merasa rugi jika tidak menaikan tarif mereka, dijelaskan Djoko Smartfren tidak merasa rugi. Karena menurut Djoko, Smartfren memiliki misi memberikan layanan internet stabil dan murah kepada masyarakat Indonesia.

“Apalagi target kami adalah generasi milenial yang menginginkan layanan internet murah. Sehingga mereka tidak perlu khawatir masalah biaya. Ini juga membantu mereka untuk berkreasi dan berprestasi,” jelas Djoko.

Djoko mengklaim bahwa paket unlimited terbaru Smartfren mengusung harga yang lebih murah daripada operator lain.

“Berdasarkan data, 80% tidak lepas dari smartphone, terutama generasi milenial. Sementara 70% orang lebih milih membeli pulsa daripada sarapan,” tutup Djoko.