Meski Sudah 37 Tahun, Beto Dinilai Djanur Masih Pantas Bela Timnas

JawaPos.com – Penyerang naturalisasi Alberto ‘Beto’ Goncalves dianggap masih sangat layak untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Anggapan tersebut disampaikan oleh pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman.

Beto Goncalves memang tak lagi muda. Penyerang berdarah Brasil itu akan memasuki usia 38 tahun pada pengujung Desember 2018 nanti. Walaupun sudah sangat senior, kemampuan dan ketajaman Beto masih bisa diandalkan. Dia pun dikenal sebagai salah satu striker paling subur di Indonesia.

Ketika memperkuat Timnas Indonesia pada Asian Games 2018 lalu, mantan penyerang Persipura Jayapura ini melesakkan empat gol. Ia menjadi top skorer Timnas di Asian Games bersama Stefano Lilipaly.

Striker utama Sriwijaya FC itu juga telah mencetak 7 gol di Liga 1 2018. Dua di antaranya dijaringkan ke gawang Persebaya pada 22 April dan 16 September lalu. Dalam pandangan Djadjang Nurdjaman, performa Beto musim ini layak diganjar kesempatan berseragam Timnas.

“Beto mencetak satu gol saat menghadapi kami kemarin. Walaupun yang merajalela sebetulnya Esteban Vizcarra. Untuk Timnas, saya pikir Beto masih bisa untuk diandalkan. Masih layak lah,” ujar Djanur-sapaan akrabnya.

Di laga Timnas Indonesia lawan Mauritius, Beto memang tak mendapat panggilan. Alhasil, banyak yang mempertanyakan putusan PSSI karena tidak memanggil Beto untuk kembali berkostum Timnas Indonesia.

(saf/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.