Sampai Akhir Tahun 2018 Telkomsel Targetkan 500 Ribu Perdana Khusus Wisman Terjual

Jakarta,Selular.ID – Telkomsel turut serta membantu pemerintah meningkatkan kedatangan turis asing ke Indonesia yakni dengan meluncurkan kartu perdana khusus wisatawan asing (wisman), yaitu Simpati Tourist Wonderful Indonesia.

Untuk tahun 2018 ini Telkomsel menargetkan 500 ribu kartu perdana khusus Simpati Tourist Wonderful Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, menurutnya, sampai akhir tahun Ririek optimis 500 ribu starter pack akan laku diburu Wisman.

Pasalnya, menurut Ririek, karna nilai stater pack perdana khusus wisman adalah 360 ribu, tapi dijual Rp100 ribu, yang terdiri dari 10 GB data, telepon 300 menit dan 300 SMS.

“Kami optimis target tercapai hingga akhir tahun, pasalnya tadi malam
sebelum diluncurkan, sudah ada travel agen Cina pesan 20 ribu stater pack. Sekaligus saya tawarkan semua travel agen di dunia untuk membeli paket ini,”tutur Ririek, disela-sela acara.

Kartu perdana ini bisa didapatkan pada mitra pariwisata nasional yang berhubungan dengan wisatawan mancanegara, dengan harga Rp 100 ribu.

BACA JUGA:  Telkomsel Unjuk Teknologi 5G di Asian Games 2018

Untuk registrasi sendiri, Ririek menuturkan tetap kerjasama dengan travel agen, sehingga mempermudah degan turisnya.

“Wisatawan tidak usah datang ke Grapari, karena kartu ini harnya tersedia di mitra pariwisata nasional, jadi setelah didaftarkan wisatawan sudah bisa menggunakan,”ujar Ririek lagi

Dengan melihat target wisman 17 juta sampai akhir tahun, dan 20 juta wisman sampai 2019, Ririek pun optimis jika target 2 juta stater pack dapat terjual pada 2019.

Sementara Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia menambahkan, bahwa kartu perdana ini memang cocok digunakan bagi wisatawan yang stay lama maupun baru.

Dengan harga yang ditawarkan, wisman bisa menggunakan untuk berkomunikasi antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari.

“Kedepannya kami ada rencana, dan sudah berbicara dengan Telkomsel.kedepannya kami akan memikirkan jika wisman masih memiliki saldo di Simpati Tourist Wonderful Indonesia, dan dia sudah harus ke negeri asalnya saldonya masih tetap dapat digunakan, jadi tidak mubazir,”tutup Arief