iPhone 2018 Usung Prosesor A12 dan RAM 4GB

Jakarta,Selular.ID – Apple dikabarkan akan merilis tiga seri iPhone 2018. Dari informasi tersebut, terungkap hardware seri penerus iPhone X ini mengalami peningkatan, baik chipset maupun RAM.

Satu dari tiga model terbaru iPhone 2018 ini memiliki chipset A12, yang diproduksi langsung oleh TSMC dan memiliki enam inti alias hexa-core layaknya A11.

Dilaporkan Mac Rumors, selain itu, model iPhone terbaru diketahui memiliki RAM berkapasitas 4GB. Peningkatan yang luar biasa dari seri iPhone di pasaran saat ini. Pasalnya, saat ini iPhone 8 saja memiliki RAM 2GB sedangkan iPhone 8 Plus dan iPhone X hanya memiliki 3GB.

Kabarnya, peningkatan RAM di seri iPhone 2018 dikarenakan Apple ingin bersaing dengan deretan smartphone Android yang sudah lebih dulu mengusung RAM 4GB.

Sebagai catatan TSMC telah mengalahkan Samsung, menurut sumber industri, Apple telah memberikan tugas eksklusif untuk menghasilkan SoC A12 yang akan digunakan pada jajaran iPhone 2018.

Saat ini TSMC sudah memiliki pesanan dari 40 pelanggan guna memproduksi chip untuk perangkat mobile, menggunakan proses 7nm.

Sejumlah model Apple iPhone 2017 menggunakan chipset bionik A11 yang dibuat oleh TSMC menggunakan proses 10nm. Ini adalah SoC pertama Apple yang membawa CPU hexacore, dan memiliki dua core untuk tugas berat yang lebih cepat 25% dari chipset A10.

Baca Juga:Apple Janjikan Pengisian Baterai Lebih Cepat di iPhone 2018

Belum ada informasi detail mengenai model mana yang bakal memiliki RAM 4GB di dalamnya.
Seperti peluncuran iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, Apple mungkin bakal merilis tiga smartphone barunya ini pada September 2018.

Hobijudi.com – Situs judi bola online terbaik terbesar terpercaya indonesia resmi dan se asia dunia internasional